Sukses


Gabriel Batistuta Senang Rekor Golnya di Serie A Disamai Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak gol dalam 11 laga secara beruntun di Serie A. Torehan tersebut membuat Ronaldo menyamai rekor gol legenda Timnas Argentina, Gabriel Batistuta.

Setelah sempat absen pada laga kontra Brescia, 16 Februari lalu, CR7 kembali menjadi poros serangan I Bianconeri saat bersua SPAL dalam pertandingan pekan ke-25 Serie A di Stadio Paolo Mazza, Sabtu (22/2/2020).

Cristiano Ronaldo tampil impresif pada laga tersebut. Ronaldo membobol gawang SPAL ketika duel berjalan 39 menit. Umpan Juan Cuadrado berhasil dikonversikan pemain berusia 35 tahun tersebut menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Juventus pun menyudahi laga dengan kemenangan 2-1 atas SPAL. Satu gol Juve lainnya disarangkan Paulo Dybala pada menit ke-60, sedangkan gol tunggal SPAL dicetak Andrea Petagna menit ke-69.

Gol tersebut terasa spesial untuk mantan pemain Real Madrid itu. Selain menandai laga ke-1000 sepanjang kariernya, Ronaldo juga berhasil mencetak gol dalam 11 laga secara beruntun di Serie A.

Cristiano Ronaldo menyamai catatan Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella. Batistuta mengukir gol dalam 11 laga beruntun di Serie A ketika berseragam Fiorentina pada musim 1994-1995, adapun Quagliarella bersama Sampdoria pada musim lalu.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat

Ronaldo berpeluang mempertegas rekor tersebut, sekaligus membuat dirinya menjadi satu-satunya pemain yang berhasil mencetak gol dalam 12 laga secara beruntun di Serie A.

Namun syaratnya, Cristiano Ronaldo harus mampu membobol gawang Inter Milan pada pertandingan pekan ke-26 di Allianz Stadium, 1 Maret mendatang.

Gabriel Batistuta terkesan dengan pencapaian eks pemain Manchester United itu. Dia pun mengucapkan selamat kepada Cristiano Ronaldo atas torehannya tersebut.

"Selamat Cristiano untuk rekornya! Satu hal yang sepertinya lebih mudah bagi saya adalah ketika Anda beristirahat!" tulis Batistuta di akun Twitter resminya, @GBatistutaOK.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Inilah Deretan Pemain Termahal Dunia Waktu ke Waktu

Video Populer

Foto Populer