Sukses


Bayern Munchen Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Jakarta - Satu kaki Bayern Munchen sudah ada di perempat final Liga Champions. Merekabaru saja menekuk Chelsea di Stamford Brige Stadium dengan skor 3-0, Selasa (25/2/2020) atau Rabu dini hari WIB pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Dua gol kemenangan Bayern Munchen dicetak Serge Gnarby (dua gol). dan Robert Lewandowski. Kemenangan ini tentunya membuat Bayern Munchen semakin enteng menghadapi leg kedua yang digelar di kandang mereka, Allianz Arena, 19 Maret mendatang.

Tampil di kandang lawan, Bayern Munchen memberikan tekanan sejak awal. Laga baru berjalan semenit, Thomas Muller melepaskan sepakan dari jarak jauh. Untungnya, Willy Caballero, kiper Chelsea, masih bisa menangkap bola.

Chelsea membalas di menit kesembilan. Mason Mount melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti FC Hollywood. Namun, akurasi sepakannya melenceng di sebelah kanan gawang Manuel Neuer.

Tim asuhan Frank Lampard mencoba memberikan tekanan. Di menit ke-34, dua sepakan dari pemain Chelsea, Olivier Giroud dan Mason Mount masih tidak ada yang menemui sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, Chelsea dan Bayern Munchen harus puas dengan skor imbang tanpa gol.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan sepuluh menit, Chelsea dikejutkan dengan dua gol yang dicetak Bayern Munchen. Tim tamu mencetak gol pertama di menit ke-51. Serge Gnarby berhasil menjebol gawang Chelsea melalui sepakan setelah memanfaatkan umpan Robert Lewandowski.

Serge Gnarny kembali mencetak gol ke gawang Chelsea di menit ke-54. Sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti Chelsea gagal dibendung Caballero.

Bayern Munchen berhasil mencetak gol ketiga di menit ke-76. Tembakan kaki kanan Robert Lewandowski dari sudut sempit tak bisa dihentikan Caballero.

Pada menit ke-83, Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain. Mereka kehilangan Marcos Alonso yang mendapat kartu merah setelah menghentikan Robert Lewandowski. Untungnya, hingga laga berakhir tak ada gol tambahan tercipta.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Chelsea: Willy Caballero, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Ross Barkley, Mason Mount, Olivier Giroud.

Bayern Munich: Manuel Neuer, Alphonso Davies, David Alaba, Jerome Boateng, Benjamin Pavard, Thiago, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Kingsley Coman, Thomas Muller, Robert Lewandowski.

Disadur dari: Liputan 6 (penulis: Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, published 26/2/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Melihat Kembali Momen Persaingan Ronaldo dan Oliver Bierhoff di Serie A Musim 1997/1998

Video Populer

Foto Populer