Sukses


Gara-gara Virus Corona, FIGC Resmi Melarang Suporter Hadiri Laga Juventus Vs Inter Milan

Jakarta - Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) bersama dengan kementerian terkait akhirnya memutuskan untuk melarang kehadiran penonton pada pertandingan Serie A akhir pekan ini antara Juventus melawan Inter Milan.

Keputusan ini diambil di tengah semakin parahnya wabah virus corona baru Covid-19 di Italia. Korban jiwa virus corona di Italia sudah 17 orang.

Virus corona kebanyakan terjadi di wilayah Italia Utara. Ada 580 kasus. Juventus kebetulan berlokasi di Turin yang terletak di Italia Utara.

Langkah menggelar laga Juventus melawan Inter Milan dengan tanpa penonton diambil pada Kamis (27/2/2020) malam waktu setempat. Sebelumnya sempat ada sedikit harapan penonton akan boleh menghadiri laga di Allianz Stadium itu.

Namun negosiasi terakhir tak membuahkan hasil. Duel Juventus vs Inter Milan tetap dipastikan tanpa kehadiran penonton.

 

2 dari 4 halaman

Laga Lain

Selain Juventus kontra Inter Milan, ada empat laga Liga Italia Serie A lainnya yang tanpa penonton akhir pekan ini. Empat laga tersebut adalah Udinese-Fiorentina, AC Milan-Genoa, Parma-SPAL dan Sassuolo-Brescia.

Dengan keputusan tanpa penonton ini jelas merugikan Juventus. Mereka butuh dukungan fans untuk bisa mengalahkan Inter Milan yang merupakan seteru dalam perburuan Scudetto.

3 dari 4 halaman

Sudah Dua Kali

Inter Milan sendiri sudah berpengalaman main tanpa penonton. Mereka harus melakoni laga Liga Europa kontra Ludogorets pada Kamis (28/2/2020) dengan tanpa penonton.

Meski tanpa kehadiran penonton, Inter Milan sukses meraih kemenangan 2-1 dan melaju ke babak 16 besar Liga Europa.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Tips Hidup Sehat dan Terhindar dari Virus Corona

Video Populer

Foto Populer