Sukses


Chelsea Bidik Jan Oblak untuk Gantikan Kepa Arrizabalaga

Bola.com, London - Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, sudah menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam penampilannya belakangan ini. Namun, Chelsea tak kunjung berhenti mencari kiper baru. The Blues dikabarkan tengah membidik kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Jan Oblak tampil impresif saat timnya menghadapi Liverpool dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Ia berhasil melakukan serangkaian penyelamatan kunci kendati kebobolan dua gol.

Namun, jika tanpa dirinya, Atletico Madrid mungkin saja bakalan kebobolan gol lebih banyak. Alhasil tim asuhan Diego Simeone itu berhasil keluar sebagai pemenang dengan agregat 4-2 serta berhak melaju ke babak perempat final.

Penampilan yang apik tersebut membuat Oblak mendapatkan perhatian khusus dari berbagai penjuru dunia. Tidak terkecuali Chelsea, yang dikabarkan tertarik untuk memboyongnya pada musim panas nanti.

Dilansir dari Metro News, Chelsea berniat untuk mendaratkan Oblak di Stamford Bridge guna menggantikan Kepa. Namun, mereka harus merogoh kocek sedalam mungkin karena Atletico diyakini tidak akan rela kehilangan kiper asal Slovenia itu.

Sampai sekarang Oblak masih terikat kontrak dengan Atletico Madrid sampai 2023 mendatang. Dalam kontrak tersebut terdapat klausul pelepasan dengan nilai yang cukup tinggi, yakni sebesar 120 juta euro, dan hal tersebut yang bakal menjadi rintangan bagi Chelsea.

 

Video

2 dari 2 halaman

Chelsea Cari Kiper Pengganti

Chelsea dikabarkan membutuhkan kiper baru setelah penjaga gawang saat ini, Kepa Arrizabalaga, belum mampu membuktikan kualitasnya. Padahal ia diboyong dari Athletic Bilbao dengan harga mahal.

Pemain berumur 25 tahun itu bergabung dengan Chelsea setelah ditebus dengan harga 80 juta euro pada 2018. Nilai tersebut membuatnya jadi kiper termahal di dunia, melangkahi Ederson, Alisson, hingga Gianluigi Buffon.

Performanya menunjukkan penurunan yang cukup drastis pada musim ini. Bahkan sang pelatih, Frank Lampard, sampai merasa harus memarkirnya dalam beberapa pertandingan. Belakangan ini, performanya kembali dengan catatan clean sheet di dua laga terakhir.

Sumber: Metro News

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 14/3/2020)

Video Populer

Foto Populer