Sukses


Bintang Atalanta Asal Argentina Klaim Italia Seperti di Film Horor

Bola.com, Bergamo - Virus Corona tidak hanya menyebabkan Serie A dihentikan, tapi juga seluruh wilayah Italia terdampak. Menurut kesaksian bintang Atalanta, Papu Gomez, situasi di Italia sudah seperti dalam film horor.

Italia menjadi satu di antara beberapa negara dengan tingkat kasus COVID-19 terbesar di benua Eropa pada saat ini. Menurut laporan sampai hari Sabtu (14/3/2020), diketahui bahwa sudah ada lebih dari 17 ribu kasus dengan jumlah kematian mencapai 1.200 orang.

Pemerintah Italia melakukan tindakan untuk merepresi tingkat penyebaran virus tersebut. Kini mereka menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak meninggalkan rumahnya agar tidak ikut menjadi korban.

Lombardy adalah wilayah yang paling parah terdampak virus Corona. Pemerintah Italia, seperti yang dilansir dari BBC, telah menutup semua akses ke Lombardy. Tempat umum seperti sekolah, museum, klub, dan lainnya juga ditutup.

Atalanta sendiri berbasis di kota Lombardy. Papu Gomez selaku pemainnya cukup tahu bagaimana situasi di kota tersebut pada saat ini. Pria asal Argentina tersebut bisa mendeskripsikannya dengan cara yang cukup sederhana.

"Satu-satunya hal yang masih buka adalah supermarket, tapi anda masih bisa melakukan pemesanan melalui internet dan mereka akan mengantarkan semuanya ke rumah anda," ujar Gomez kepada Radio Club 94.7.

"Tidak ada satupun orang di jalanan. Fans harus menghormati aturan. Rasanya seperti berada dalam film horor. Saya tidak berlebihan," lanjut bintang Atalanta itu.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Mengkhawatirkan Kampung Halaman

Papu Gomez khawatir kalau situasi yang serupa bisa terjadi di kampung halamannya, Argentina. Dari informasi yang berhasil didapatkannya, masyarakat di negara tersebut masih memandang wabah virus Corona dengan sebelah mata.

"Kami terus mendapatkan kabar dari Argentina. Ada baiknya bila publik mulai mengambil tindak pencegahan yang dibutuhkan. Untuk sekarang mereka menganggap situasi yang sangat rumit ini dengan sangat santai," ujar pemain Atalanta itu.

"Di Bergamo ada 400 kasus, kami tahu bahwa kecintaan fans kami sangatlah besar, tapi kami harus menghormati aturan yang ada dan tetap berada di rumah kami," pungkasnya.

Sejauh ini, pemerintah Italia menyatakan ajang Serie A ditunda sampai awal April nanti. Namun, bukan tidak mungkin jika penundaan akan berlangsung lebih lama kalau situasinya masih sama atau semakin parah.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 14/3/2020)

Video Populer

Foto Populer