Sukses


Toni Kroos Dukung Penundaan Piala Eropa 2020

Bola.com, Madrid - Gelandang Timnas Jerman, Toni Kroos, mendukung penuh penundaan Piala Eropa 2020. Bagi Kroos yang terpenting saat ini adalah mengatasi penyebaran virus Corona dan kembali hidup normal.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menggelar teleconference dengan 55 anggota pada Selasa (17/3/2020). Pertemuan tersebut untuk membahas kelanjutan perhelatan Piala Eropa 2020.

Rencananya, turnamen antarnegara Eropa itu berlangsung pada 12 Juni sampai 12 Juli mendatang di 12 kota. Akan tetapi, pendemi virus Corona mengancam penyelenggaraan Piala Eropa 2020 bisa dihelat sesuai jadwal.

Seperti dilansir The Guardian, UEFA akan menunda Piala Eropa hingga 12 bulan ke depan atau sampai musim panas 2021. Meski UEFA belum mengumumkan secara resmi, Federasi Sepak Bola Norwegia (NFF) menyebut Piala Eropa 2020 dipastikan tidak dapat digelar.

"UEFA telah memutuskan bahwa Piala Eropa harus ditunda hingga 2021. Itu akan dimainkan dari 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan," bunyi pernyataan NFF di akun Twitter resmi.

Meski tak jadi dihelat pada tahun ini, Piala Eropa 2020 masih akan memakai format yang sama dan berlangsung di 12 stadion di penjuru Eropa.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dukung Penundaan

Toni Kroos mendukung penuh keputusan untuk menunda perhelatan Piala Eropa 2020. Gelandang Real Madrid itu menyebut masyarakat dunia lebih fokus mengatasi penyebaran virus Corona, ketimbang Piala Eropa.

"Saat turnamen itu dimainkan adalah yang paling tidak menjadi perhatian kami. Yang utama adalah kita mengatasi musuh yang tak terlihat ini dan semuanya kembali normal," ujar Toni Kroos.

Dengan adanya penudaan ini, maka berpengaruh terhadap sejumlah jadwal pertandingan turnamen antarnegara di Eropa, satu di antaranya adalah Piala Eropa Putri yang berlangsung tahun depan.

Sumber: Marca, The Guardian

Video Populer

Foto Populer