Sukses


Italia Masih Krisis Corona, Napoli Nekat Bakal Kembali Gelar Latihan

Naples - Napoli mengabaikan imbauan pemerintah Italia terkait pencegahan wabah virus corona baru (COVID-19). Tim besutan Gennaro Gattuso tersebut berniat untuk kembali menggelar latihan demi mempersiapkan diri melanjutkan Serie A.

Partenopei, sebutan Napoli, seperti tidak mempedulikan imbauan pemerintah Italia, yang meniadakan kegiatan olahraga sejak 9 Maret akibat wabah COVID-19.

Di Italia, wabah yang pertama kali muncul di Wuhan, China, Desember lalu, telah menewaskan lebih dari 4.000 orang. Italia menjadi negara terparah di Eropa yang terinfeksi COVID-19.

Namun, Napoli tak menghirauhkan fakta tersebut. Seperti dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (21/3/2020), skuat Napoli bakal mulai berlatih pada pekan depan.

"SSC Napoli mengumumkan, tim akan melanjutkan latihan di Pusat Teknis pada Rabu 25 Maret dengan sesi pagi," bunyi pernyataan klub pada Jumat (20/3/2020).

Selain Napoli, Lazio juga dikabarkan segera berlatih di tengah pandemi virus corona yang sudah menghentikan Serie A selama dua pekan.

 

2 dari 3 halaman

Sulit Diprediksi

Sementara itu, Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia, Damiano Tommasi, menyebut sulit mengetahui kapan Serie A bisa kembali digelar. Wabah virus corona covid-19 masih menjadi momok menakutkan di Eropa, khhususnya Italia.

"Saya tidak tahu. Saya lebih suka mengatkan itu tidak akan dilanjutkan sampai tanggal tertentu, ketimbang bicara menunjuk hari yang sudah ditentukan," ucap Tommasi, seperti dikutip dari Football Italia.

Sumber: Sportkeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Cakrayuri Nuralam/Editorr Achmad Yani Yustiawan, published: 21/3/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Samuel Eto'o, Alberto Gilardino dan 3 Pencetak Gol Terbanyak Dunia 2005

Video Populer

Foto Populer