Sukses


Liverpool dan Bayern Munchen Dianggap Bukan Klub yang Cocok buat Timo Werner

Bola.com, Jakarta - Striker RB Leipzig, Timo Werner dianggap tak cocok bermain di Liverpool dan Bayern Munchen. Anggapan itu disampaikan oleh eks gelandang dua tim tersebut, Dietmar Hamann.

Sinar Werner semakin terang. Bersama Leipzig, musim ini pemain 24 tahun itu sudah mencetak 27 gol dari 36 pertandingan di semua ajang. Werner juga menyumbang sembilan assist.

Penampilan impresif Werner tentu mengundang tim-tim top Eropa untuk mendekatinya. Dua klub yang diklaim menjadi peminat paling serius adalah Liverpool dan Bayern Munchen.

Akan tetapi, Hamann menilai bahwa Liverpool tak perlu susah-susah mengejar Werner karena pemain internasional Jerman itu takkan mendapat tempat di skuad The Reds saat ini.

"Saya rasa Werner bukanlah pemain untuk Bayern atau Liverpool dengan cara bermain mereka untuk saat ini," ujar Hamann kepada The Athletic.

"Di mana dia akan bermain? Bahkan jika Sadio Mane atau Mohamed Salah hengkang, penyerang sayap bukanlah posisi dia dan penyerang tengah, seperti cara mereka bermain, mungkin yang paling krusial," imbuhnya.

"Roberto Firmino mungkin sedikit tidak diperhitungkan oleh beberapa orang. Dia adalah penyerang tengah yang mampu membawa bola, dia mungkin tak mencetak gol yang dicetak pemain lain tapi dia mampu membuat pemain lain berada di posisi dan pastinya itu bukanlah permainan Werner, jadi tidak bagi saya," tukasnya.

 

Video

2 dari 3 halaman

Munchen pun Tak Layak

Lebih lanjut, Hamann juga mengaku terkejut dengan adanya kabar ketertarikan Bayern Munchen terhadap Werner karena mereka sudah memilki penyerang tengah luar biasa dalam diri Robert Lewandowski.

"Saya sangat terkejut Hansi Flick sangat tertarik dengannya. Kita melihat dia dalam beberapa laga bersama tim nasional ketika dia bermain melebar, dia tak terlalu banyak akal," tutur Hamann.

"Anda butuh pemain yang punya tipu daya, Anda harus mengecoh pemain dengan meliuk-liuk. Itu bukan gaya permainannya dan karena itu, saya sangat terke' jika dia bergabung dengan Bayern," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Real Madrid Menolak

Real Madrid memang tengah mencari penyerang baru. Karim Benzema tidak mampu tampil konsisten dan secara usia bakal habis. Sedangkan, Luka Jovic tidak memberi impresi yang bagus pada musim pertamanya.

Dikutip dari Sportsmole, RB Leipzig kemudian memberi tawaran menarik pada Real Madrid. RB Leipzig menawarkan Timo Werner kepada Los Blancos untuk segera dibeli pada bursa transfer musim 2020/2021 mendatang.

RB Leipzig juga tidak mematok harga mahal untuk penyerang timnas Jerman tersebut. Sesuai nilai yang tertera pada klausul pelepasan di kontraknya, Real Madrid hanya diminta membayar 51 juta euro untuk mendapatkan Timo Werner.

Hanya saja, sumber yang sama menyebut jika Timo Werner bukan target utama Real Madrid. Zinedine Zidane lebih senang jika Real Madrid mendapatkan servis Erling Braut Haaland atau Lautaro Martinez.

Sumber: Sportsmole, The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 8/4/2020)

Video Populer

Foto Populer