Sukses


VIDEO: Flashback Liga Champions, Gol Fenomenal Zinedine Zidane Bawa Real Madrid Juara Kesembilan Kalinya

Bola.com, Jakarta - Legenda Real Madrid, Zinedine Zidane pernah mencetak gol fenomenal di Liga Champions. Flashback Liga Champions kali ini akan membahas pertandingan final paling berkesan bagi El Real. Partai final antara Real Madrid vs Bayern Leverkusen pada tanggal 15 Mei 2002 ini digelar di stadion Hampden Park, Glasgow.

Real Madrid sudah menyingkirkan beberapa tim besar seperti Barcelona dan Bayern Munchen. Sedangkan Bayern Leverkusen menyingkirkan Manchester United dan juga Liverpool.

Pada partai final, keduanya tampil ngotot sejak awal pertandingan. Real Madrid unggul dahulu lewat aksi Raul Gonzalez pada menit kedelapan. Namun keunggulan Real Madrid tidak bertahan lama. Pemain Bayern Leverkusen, Lucio berhasil samakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-13. Setelah itu kedua tim terus tampil menyerang hingga akhirnya sebuah gol spektakuler dari Zinedine Zidane terjadi di penghujung babak pertama.

Berawal dari umpan Roberto Carlos dari sisi kiri, Zinedine Zidane langsung menyambut bola lewat sepakan voley keras dan menghujam gawang Bayern Leverkusen yang saat itu dijaga Hans-Jorg Butt. Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, Real Madrid sukses meraih gelar Liga Champions untuk kesembilan kalinya.

Susunan pemain :

Real Madrid : Sanchez, Hierro, Helguera, Salgado, Makelele, Roberto Carlos, Luis Figo, Solari, Raul, Zinedine Zidane, Morientes

cadangan : Casillas, Pavon, McManaman, Guti, Conceicao, Guti, Karanka, Munitis

Bayern Leverkusen : Butt, Ballack, Basturk, Brdaric, Lucio, Neuville, Placente, Ramelow, Schneider, Sebescen, Zivkovic

cadangan : Babic, Berbatov D, Dzaka, Kirsten, Kleine, Vranjes J.

Berikut flashback final Liga Champions, pertandingan antara Bayern Leverkusen Vs Real Madrid dan sebuah gol memorable ala Zinedie Zidane.

Video Populer

Foto Populer