Sukses


Umur Hanya Deretan Angka, Penampilan 5 Pemain Berusia di Atas 30 Tahun Ini Masih Yahud

Bola.com, Jakarta - Peribahasa tua-tua keladi, makin tua makin jadi pantas disematkan bagi beberapa pemain sepak bola ini. Memiliki usia yang tak lagi muda, beberapa. pesepak bola dunia ternyata masih sanggup menunjukkan kelas mereka di lapangan hijau.

Pemenang Ballon d'Or edisi terbaru adalah Lionel Messi, yang berusia lebih dari 30 tahun. Hal itu jadi bukti, performa pemain yang sudah berkepala tiga tak kalah dengan pemain-pemain sepak bola yang lebih junior.

Usia emas pesepak bola bisa dibilang di kisaran 27-29 tahun. Biasanya, kehebatan seorang pemain menjadi menurun ketika memasuki usia 30 tahun.

Pada usia kepala tiga, fisik mereka biasanya akan mulai melemah. Namun, para pemain top berikut ini mampu menunjukkan bahwa usia hanya sebuah deretan angka.

Meski sudah berusia di atas 30 tahun, performa para pemain ini tetap prima. Mereka tetap konsisten menjaga performa, meski sudah tak lagi muda.

Melihat pemain-pemain yang sudah berkepala tiga lebih dan tetap tampil dengan performa prima saat ini, tentu pantas mendapat apresiasi. Apalagi jika harus menghadapi lawan dengan usia jauh lebih muda.

Berikut pemain sepak bola yang mampu menjaga performa mereka tetap yahud, kendati usia mereka telah memasuki angka 30.

2 dari 6 halaman

5. Zlatan Ibrahimovic

Mendekati usia empat puluh tahun, performa Zlatan Ibrahimovic dinilai masih mengesankan. Pemain asal Swedia ini mampu mengemas 53 gol dalam 58 pertandingan bersama LA Galaxy.

Pemain berusia 38 tahun yang kini menjalani periode kedua di AC Milan ini juga masih tajam dalam urusan mencetak gol. 

3 dari 6 halaman

4. Sergio Ramos

Pemain berusia 34 tahun ini masih menjadi andalan di lini belakang Real Madrid. Sergio Ramos telah menghabiskan 15 tahun karier sepak bolanya bersama El Real.

Segio Ramos merupakan satu di antara deretan bek tersubur di jagat sepak bola.

Sebagai seorang bek, Ramos mampu menceploskan lebih dari 100 gol bagi klub dan timnas.

Produktivitas gol Ramos tersebut membuatnya masuk 11 bek tersubur sepanjang masa untuk Real Madrid.

Di fase senja kariernya, Ramos masih menjadi satu dia antara bek terbaik dunia dan musim ini ia telah mencetak lima gol untuk Los Blancos.

4 dari 6 halaman

3. Robert Lewandowski

Musim ini Robert Lewandowski telah mengoleksi 25 gol dan tiga assist dari 23 pertandingan bersama Bayern Munchen. Sementara, tahun ini Lewandowski akan berusia 31 tahun.

Penyerang Timnas Polandia ini sulit dibendung dalam hal mencetak gol.

Di usianya yang ke-31 tahun, Lewandowski masih menargetkan bisa memecahkan rekor 40 gol miliki Gerd Muller dalam satu musim Bundesliga.

5 dari 6 halaman

2. Lionel Messi

Perengkuh enam kali Ballon d'Or ini menjadi satu di antara pemain terhebat sepanjang sejarah sepak bola. Messi hampir dua dekade lamanya berhasil membawa Barcelona merengkuh berbagai titel juara.

Messi berhak atas penghargaan Ballon d'Or 2019. Hal itu sangat uniknya karena usianya sudah mencapai 32 tahun.

La Pulga tampaknya belum akan melemah. Dengan luar biasa, ayah tiga putra ini bakal terus menunjukkan performa terbaik sampai batas maksimalnya. 

51 gol dalam 50 pertandingan musim lalu membuktikan Messi masih berada di puncak penampilannya.

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Mungkin sulit dipercaya bahwa Ronaldo telah menginjak usia 35 tahun. Kemampuan bermain bolanya belum tampak berkurang.

Musim ini, Ronaldo mengoleksi 21 gol dan tiga assist dari 22 pertandingan bersama Juventus di Serie A. Satu di antara momen hebatnya di Serie A adalah gol sundulannya yang dilakukan ketika berhadapan Sampdoria.

Ronaldo juga berhasil mencetak gol dalam 11 pertandingan tanpa putus. Ini jadi bukti, Ronaldo masih menjadi pemain terbaik di dunia dan ia difavoritkan memenangi Ballon d'Or 2020.

Sumber: Ronaldo.com

Video Populer

Foto Populer