Sukses


Matthijs De Ligt Beberkan Alasan Juventus Berani Membelinya dengan Harga Mahal

Bola.com, Jakarta - Terlepas dari statusnya sebagai pemain muda berpotensi, uang 75 juta euro yang dikeluarkan Juventus dirasa terlalu besar untuk Matthijs De Ligt. Tapi ada alasan mengapa mereka rela mengeluarkan uang sebanyak itu untuknya.

Matthijs De Ligt tiba di Juventus pada musim panas tahun 2019 lalu. Klub berjuluk Bianconeri itu sukses memenangkan persaingan perburuan tanda tangan sang pemain yang juga diikuti oleh raksasa Eropa lainnya seperti Barcelona dan Manchester United.

Awalnya, uang senilai 75 juta euro tersebut dianggap sepadan. Terutama jika melihat usia dan torehan yang sudah dicapai oleh De Ligt selama berseragam Ajax Amsterdam.

Namun anggapan tersebut hilang seketika ketika De Ligt memainkan laga perdananya di ajang Serie A. Ia membuat serangkaian blunder yang membuat Juventus nyaris kalah dari Napoli pada waktu itu.

Performa yang buruk tersebut sempat membuat De Ligt berada di pintu keluar Juventus. Namun secara perlahan, ia mulai bermain dengan apik bersama pemain veteran, Leonardo Bonucci.

De Ligt sendiri yakin satu-dua kesalahan tidak akan membuat dirinya kehilangan tempat di Juventus. Sebab, juara bertahan Serie A itu menunjukkan rasa percaya yang besar saat hendak merekrutnya dari Ajax.

"Juventus memberitahu saya, 'alasan kami menginginkan Anda adalah karena anda sudah dewasa dan tahu bagaimana cara mengatasi tekanan," ujar De Ligt di sebuah kanal Youtube bernama Foot Truck.

"Mereka juga berkata bahwa sulit bagi pemain berusia 19 tahun untuk pindah ke negara lain, namun kami memiliki kepercayaan yang tinggi terhadap Anda dan Anda bakalan mendapatkan tempat secepatnya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Juventus, Pilihan yang Terbaik

Matthijs De Ligt pun tidak memungkiri bahwa ada banyak klub yang meminati jasanya. Namun setelah mempertimbangkan semua aspek dengan matang, ia meyakini bahwa Juventus adalah tempat yang tepat.

"Tentu saja, saya punya banyak waktu untuk memilih klub yang ingin saya datangi dan, saat saya menuliskan semua di atas kertas, Juventus adalah pilihan terbaik buat saya," tambahnya.

De Ligt juga sempat diajak berbicara dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, saat Portugal bertemu Belanda di pentas internasional. "Ronaldo berbicara dengan saya dan itu adalah kehormatan besar!" tutupnya.

Sumber asli: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 14/4/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer