Sukses


Independiente Siapkan Nomor Punggung 10 untuk Sergio Aguero

Jakarta - Kehadiran Sergio Aguero masih terus dinantikan oleh Independiente. Klub asal Argentina itu bahkan sudah menyiapkan nomor punggung favorit penyerang Manchester City tersebut. 

Untuk diketahui, Sergio Aguero meninggalkan Independiente untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada usia 14 tahun. Sejak saat itu, kariernya terus melejit dan sekarang masih memperkuat Manchester City. 

Kontrak Aguero baru berakhir Juni 2021 mendatang. Meski demikian, pemain berusia 32 tahun itu sudah berulang kali dikabarkan ingin kembali ke El Rojo tapi belum kesampaian hingga kini.

Independiente saat ini dilatih oleh Lucas Pusineri, mantan rekan setim Aguero. Pusineri pun berharap, top scorer sepanjang masa Manchester City tersebut bisa bergabung dengan pasukannya. 

"Harapannya, ini menjadi giliran saya untuk menjadi pelatih Kun (Aguero)," katanya kepada Super Miter Deportivo seperti dilansir dari AS.

"Saya adalah rekan setimnya dan berharap ke depannya bisa menjadi pelatihnya," beber Pusineri. 

Menurut Pusineri, pihaknya telah mempersiapkannya dengan matang. Bahkan mereka sudah memesan nomor punggung 10 yang menjadi kesukaan Aguero.

"Semoga selama menangani Independiente, saya bisa bergabung lagi dengan Sergio. Kami menyimpan nomor punggung 10 untuknya," ujar Puniseri.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Hubungi Aguero

Sebagai teman, Pusineri mengaku sering menghubungi Sergio Aguero. Namun pembicaraan itu bukan bermaksud  memaksa Aguero untuk segera bergabung dengan tim yang ditanganinya saat ini.  "Belakangan ini saya tidak bicara dengan dia," katanya.

"Kami bicara dua bulan lalu atau sekitar itu, ketika saya mengucapkan selamat atas minggu baiknya di mana dia mencetak banyak gol," beber Pusineri. 

Independiente merupakan salah satu klub terbesar di Argentina. Namun belakangan, prestasi tim berjuluk El Rojo itu tengah melorot. Musim lalu, Independiente hanya mampu finis pada urutan ketujuh klasemen akhir Liga Primer Argentina. Sementara musim ini, Indpendiente berada di posisi 14.

Pusineri yang baru ditunjuk sebagai pelatih berharap bisa menghadirkan kembali kejayaan tim yang berdiri sejak 1905 itu. Tidak hanya di ajang liga domestik, kehadiran Aguero juga bakal menggandakan semangat Pusineri dalam menghadirkan kembali gelar Copa Libertadores yang sempat tujuh kali mereka menangkan.  Terakhir gelar bergengsi ini berhasil direbut El Rojo pada tahun 1984. 

"Memiliki Sergio lagi akan menjadi hal yang luar biasa bagi kami yang mencintai Independiente," katanya. "Jika saya membawa Indpendiente ke Copa Libertadores, maka akan menjadi sebuah tantangan penting bermain dengan Aguero dan bagi semua orang yang mencintainya," bebernya.

Sumber asli: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon, Published 15/4/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer