Sukses


VIDEO: Ucapan Selamat Ulang Tahun Dari Pele dan Neymar Jr untuk Santos

Bola.com, Jakarta Tepat di hari Selasa 14 April 2020 lalu Pele, Neymar, dan Robinho memberikan ucapan atas hari jadi untuk Santos yang ke 108 tahun.

Santos merupakan sebuah tim besar dari sebuah kota kecil yang mungkin jarang didengar oleh orang.

Dari sini lah Pele, Neymar, Robinho dan bintang Brazil lainnya lahir dan mulai dikenal dunia.

Santos memiliki masa keemasan pada tahun 1959 hingga 1974. Momen terbaiknya kala itu terjadi pada tahun 1962 dimana Santos memenangkan Copa Libertadores pertamanya. Semenjak itu Santos diperbolehkan tampil di Piala Dunia Antar Club (Piala Intercontinental). Santos bertemu Benfica yang saat itu merupakan juara Liga Champions.

Pada laga tersebut, Santos mampu mengalahkan Benfica dengan skor tipis 3-2 pada leg pertamanya di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Pada leg kedua, Santos tampil lebih dominan dan dapat mengalahkan Benfica dengan skor telak 5-2 didepan pendukung Benfica sendiri. Dengan keunggulan agregat 8-4 Santos berhasil menjadi juara di Piala Intercontinental.

Berita kemenangan tersebut konon menjadikan Santos sebagai tim pertama yang meraih Trebel Winner. Disusul oleh gelar juara Brazilien Serie A Championship, dan raihan gelar juara sebelumnya Copa Libertadores.

Kini Pele, Neymar, dan Robinho hanyalah tinggal nama di Santos, namun berkat Santos lah, nama nama tersebut berhasil membuat dunia tahu bahwa sepak bola Brazil mempunyai bakat murni seperti mereka.

Video Populer

Foto Populer