Sukses


Starting XI Terbaik Berisi Pemain Nakal di Lapangan, Termasuk Zinedine Zidane

Bola.com, Jakarta - Sepak bola sering dianggap sebagai permainan yang indah. Hal itu dikarenakan dalam permainan tersebut sering menyuguhkan banyak cerita, mulai drama hingga kehadiran pemain berbakat.

Kemudian dalam permainan sepak bola juga sering memperlihatkan insiden keras seperti tendangan kungfu, menggigit hingga mencakar.

Bagi pencinta sepak bola pasti mengenal nama-nama seperti Mario Balotelli, Joey Barton, Diego Costa, Luis Suarez atau Gary Medel, yang dikenal punya perilaku buruk di lapangan. Tak jarang kartu merah kerap diterima pemain-pemain tersebut.

Pelanggaran-pelanggaran keras menjurus kasar kerap terjadi saat tensi pertandingan memuncak. Alhasil, wasit biasanya mengeluarkan kartu kuning atau merah bila pelanggaran yang terjadi tidak dapat ditoleransi lagi.

Pelanggaran yang dilakukan seorang pemain bermacam-macam. Pelanggaran tersebut bisa berbentuk tekel keras atau hinaan kepada wasit.

Banyak pemain top yang sudah mengoleksi kartu merah. Baru-baru situs penyedia data pemain, transfermarkt, merilis starting XI terbaik berisi pemain-pemain nakal yang sering diusir wasit dengan formasi 4-3-1-2. 

2 dari 2 halaman

Starting XI Pemain Nakal

Di posisi kiper, ada Jens Lehmann yang tercatat sudah tujuh kali mendapat kartu merah selama kariernya. Tak hanya kurang baik dengan musuh, Lehmann juga dikenal tidak memiliki hubungan baik dengan rekan satu timnya, seperti Oliver Kahn di Timnas Jerman dan Manuel Almunia di Arsenal.

Selanjutnya, empat pemain yang mengisi posisi bek ialah Patrice Evra, Marco Materazzi, Pepe dan Sergio Ramos. Nama terakhir menjadi pemain dengan kolektor kartu merah terbanyak, 26 kali.

Kemudian, pemain yang mengisi sektor tengah ialah Daniele de Rossi, Zinedine Zidane, Edgar Davids, dan terakhir Francesco Totti yang diplot sebagai gelandang serang.

Sedangkan di posisi lini serang diisi Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli. Kedua pemain tersebut sejauh ini sudah mendapatkan 12 kartu merah.

Catatan menariknya, Italia menjadi penyumbang pemain terbanyak dalam line-up tersebut. Dalam starting XI ini juga ada pemain yang dikenal pernah terlibat friksi di lapangan, yaitu Marco Materazzi dan Zinedine Zidane. 

Keduanya, berseteru di atas lapangan saat final Piala Dunia 2006 antara Prancis versus Italia. Sementara jika ditotal, jumlah kartu merah yang didapat 11 pemain tersebut ialah 168.

Untuk lebih jelasnya, berikut starting XI terbaik berisi pemain-pemain nakal di lapangan dengan formasi 4-3-1-2.

Kiper

-Jens Lehmann

 

Bek

-Patrice Evra

-Marco Materazzi

-Pepe

-Sergio Ramos

 

Tengah

-Daniele de Rossi

-Zinedine Zidane

-Edgar Davids

-Francesco Totti

 

Depan

-Zlatan Ibrahimovic

-Mario Balotelli

 

Sumber: Instagram Transfermakt

Video Populer

Foto Populer