Sukses


MOTION GRAFIS: Update Harga Pemain Termahal Bundesliga di Tengah Pandemi Virus Corona

Bola.com, Jakarta - Pandemi Virus Corona Covid-19 berdampak buruk terhadap dunia olahraga, salah satunya yang terkena dampak adalah sepak bola. Pandemi ini mengakibatkan kompetisi-kompetisi sepak bola di Eropa seperti Bundesliga, Premier League, La Liga, Serie A serta Liga Europa dan Liga Champions dihentikan sementara waktu.

Hampir semua kompetisi di Benua Biru ditangguhkan hingga waktu yang belum bisa ditentukan. Pemain juga diminta tetap berada di rumah sebagai kontribusi pencegahan penyebaran Virus Corona Covid-19.

Di sisi lain, penundaan kompetisi membuat sejumlah klub harus melakukan pengurangan gaji demi menyelamatkan finansial klub. Tim-tim yang diketahui sudah memotong gaji para pemainnya, ialah Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid.

Selain berdampak pada upah pemain, Virus Corona juga menurunkan nilai pasar para pemain. Hal tersebut baru-baru ini diungkapkan Transfermark dalam akun Instagramnya.

Hampir semua pemain top dunia mengalami penurunan nilai jual. Bahkan, pemain paling berharga tinggi juga mengalami penurunan. Penurunan nilai pasar tiap pemain bahkan mencapai 20% dari harga sebelumnya. Uniknya di Bundesliga 5 besar pemain dengan nilai pasar tertinggi didominasi dengan pemain pemain muda. Dua diantara 5 pemain itu diisi oleh pemain Borussia Dortmund, Erling Haaland dan Jadon Sancho.

Lalu siapa pemain lainnya? Berikut 5 pemain dengan nilai pasar termahal di Bundesliga yang mengalami penurunan ditengah pandemi Virus Corona.

Video Populer

Foto Populer