Sukses


VIDEO: Flashback Liga Champions, Jose Mourinho Bawa Chelsea Raih Kemenangan atas Barcelona Usai Drama 5 Gol Babak Pertama

Bola.com, Jakarta Jose Mourinho hadir dengan membawa perubahan cukup berarti bagi Chelsea di bawah kepemilikan Roman Abramovich mulai musim 2004. Selain memberikan gelar Liga Premier Inggris, Jose Mourinho juga membawa Chelsea menjadikan tim yang disegani di Eropa kala itu. Menghadapi Barcelona dalam laga 16 besar liga champions, Chelsea berhasil menang agregat 5-4 sekaligus menyingkirkan salah satu tim unggulan Barcelona.

Kalah 1-2 di Leg pertama, Chelsea sukses membalas keadaan saat bermain di Stamford Bridge. Chelsea pun menang 4-2. Saat itu Mourinho diisi oleh pemain andalannya seperti Frank Lampard, Joe Cole hingga John Terry.

Dalam jalannya pertandingan, Chelsea memimpin dengan gol cepat dari Gudjhonsen, Lampard dan D.Duf. Chelsea pun unggul 3 gol saat pertandingan baru berjalan 19 menit. Namun Barcelona langsung merespon dengan mencetak dua gol lewat aksi Ronaldinho pada menit 27 dan 38. Alhasil 5 gol sudah tercipta saat pertandingan  baru memasuki babak pertama.

Pada babak kedua Barceloa terus tampil menekan untuk bisa menyamakan kedudukan. Sedangkan Chelsea hanya butuh 1 gol saja jika ingin lolos ke babak perempat final.

Gol yang ditunggu-tunggu Chelsea akhirnya datang pada menit ke-76. John Terry mencetak gol sekaligus menjadi penentu lolosnya Chelsea ke babak perempat final.

Jose Mourinho pun menjadi sosok yang dianggap berperan besar atas performa luar biasa Chelsea saat itu yang sukses mengalahkan Barcelona. Berikut cuplikan pertandigannya dalam flashback Liga Champions

 

Video Populer

Foto Populer