Sukses


6 Pemain Pilihan Cristiano Ronaldo yang Kelak Gantikan Dirinya

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo merupakan satu di antara dua megabintang sepak bola saat ini. Pemain Juventus itu sukses mengantongi lima trofi Ballon d'Or.

Cristiano Ronaldo juga mengantongi lima title pemain terbaik FIFA dan tiga pemain terbaik Eropa. Ronaldo juga tetap produktif di usia 35 tahun.

Musim ini, Ronaldo telah mencetak 25 gol dan empat assist di semua kompetisi. Sementara di level Timnas Portugal, total kekasih Georgina Rodriguez tersebut mencetak 99 gol.

Ia membutuhkan 10 gol lagi untuk menyamai rekor pencetak gol terbanyak di level internasional, Ali Daei. Striker Timnas Iran periode 1993-2006 itu mengoleksi 109 gol.

Memasuki senja karier, Cristiano Ronaldo mengawasi potensi para pemain sepak bola lain. Ia menyebut enam pemain yang bisa mengikuti jejak kebintangannya di masa depan.

"Saya melihat beberapa dengan potensi besar: Asensio, Mbappe, Neymar, Dembele, Hazard, Rashford, dan beberapa lainnya. Pada genarasi berikutnya ada setidaknya 10 pemain dengan potensi yang sangat besar," kata Ronaldo pada 2017 dikutip Sportbible, Kamis (30/4/2020).

Lantas, apa yang membuat Cristiano Ronaldo memilih keenam pemain tersebut dapat menggantikannya kelak? Berikut Bola.com berikan sedikit ulasan terkait keenam pemain tersebut.

2 dari 7 halaman

1. Marco Asensio

Marco Asensio merupakan aset berharga Real Madrid. Ia ikut berkontribusi dalam kemenangan Real Madrid di Liga Champions 2017-2018.

Meski musim ini mendapat cedera serius, pemain asal Spanyol ini tetap memiliki bakat yang bagus. Apalagi usia Asensio baru 24 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe merupakan wonderkid paling berharga saat ini. Paris Saint-Germain rela mengeluarkan uang senilai 190 juta euro di usia 19 tahun.

Saat ini, Mbappe telah mencetak lebih dari 130 gol sepanjang karier dan menempati urutan keempat Ballon d'Or tahun lalu. Ia juga berkontribusi besar membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

4 dari 7 halaman

3. Neymar

Neymar merupakan pemain termahal di Dunia. PSG membeli sang pemain pada 2017 senilai 222 juta euro dari Barcelona.

Pemain berpaspor Brasil tersebut sering disebut kandidat nomor satu untuk menggantikan posisi Ronaldo dan Messi. Sayang, kiprah Neymar di lapangan sering terganggu dengan tingkah kontroversialnya.

5 dari 7 halaman

4. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele merupakan pengganti Neymar di Camp Nou. Barcelona membeli pemain berusia 22 tahun ini pada 2017 senilai 105 juta euro.

Meski, kiprah Dembele di Barcelona tak mulus dan kerap dilanda cedera, pemain berpaspor Prancis itu masih menunjukkan sekilas potensi yang dimiliki ketika tubuhnya prima.

6 dari 7 halaman

5. Eden Hazard

Eden Hazard merupakan motor serangan Chelsea selama tujuh tahun. Ia sukses mempersembahkan dua gelar Premier League dan dua trofi Liga Europa untuk klub London Barat itu.

Hazard memulai lembaran baru bersama Real Madrid pada musim panas 2019. El Real rela mengeluarkan uang senilai 100 juta euro untuk pemain yang tinggal menyisakan kontrak setahun.

Sayang, kiprah Hazard di musim debut malah kerap berurusan dengan meja operasi.

7 dari 7 halaman

6. Marcus Rashford

Marcus Rashford memiliki musim yang menawan bersama Manchester United. Pemain berusia 22 tahun ini berhasil mencetak 19 gol untuk Manchester United musim ini.

Namun, kiprah Rashford musim ini terhenti karena cedera punggung. Ia absen dari dunia sepak bola hingga musim panas nanti.

Sumber: Sportbible

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Video Populer

Foto Populer