Sukses


Neymar Setara Ronaldinho di Mata Cesc Fabregas

Bola.com, Jakarta - Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, memuji pemain asal Brasil, Neymar, yang menurutnya tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Mantan pemain Arsenal, Barcelona, dan Chelsea itu menilai Neymar memiliki level permainan yang setara dengan eks bintang Barcelona asal Brasil lainnya, Ronaldinho.

Ronaldinho memang merupakan satu di antara banyak pemain terbaik di dunia. Pesepak bola asal Brasil yang baru-baru ini terlibat kasus pemalsuan paspor di Paraguay itu memiliki segudang trik untuk mengelabuhi lawan ketika masih aktif bermain.

Ronaldinho memiliki ciri khas ketika berada di lapangan hijau. Dengan rambutnya yang panjang dan selalu menebarkan senyum, Ronaldinho kerap menikmati setiap sentuhannya dengan bola di lapangan hijau.

Sejumlah gelar juara pun dipersembahkan Ronaldinho untuk Barcelona dan Timnas Brasil. Bicara soal individu, Ronaldinho juga meraih banyak penghargaan, satu di antaranya adalah Ballon d'Or 2005.

Cesc Fabregas pernah bermain bersama Neymar di Barcelona. Ia juga sering menghadapi Ronaldinho di lapangan hijau. Cesc Fabregas pun memberikan penilaian atas kualitas kedua pemain hebat asal Brasil itu.

"Neymar pemain yang luar biasa dan memiliki kualitas di level Ronaldinho," ujar Cesc Fabregas dalam Instagram Live seperti dikutip oleh Goal International.

"Neymar adalah superstar yang membuat perbedaan saat dia ingin melakukannya. Sudah lama saya tidak berjumpa sejak saya bermain dengannya dan dia baru-baru ini membunuh kami dalam dua pertandingan bersama PSG," lanjutnya.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bukan Pemain Egois

Fabregas juga mengungkapkan karakter Neymar yang bukanlah tipikal pemain yang egois. Hal tersebut membuat rekan satu timnya senang bermain bersamanya.

"Lionel Messi, Luis Suarez, dan pemain lain bakal senang memiliki Neymar di tim mereka karena setiap saat dia bisa memberi Anda sebuah assist atau melakukan dribel, serta sesuatu yang sangat penting dalam sebuah pertandingan yang berjalan ketat," ujar Fabregas.

Neymar kerap mendapatkan sorotan di luar lapangan berupa berita yang miring. Satu di antara penyebabnya karena mantan pemain Santos tersebut gemar menggelar pesta. Namun, Fabregas memastikan Neymar merupakan sosok yang baik.

"Neymar memiliki segalanya untuk menjadi pemain terbaik. Ketika di luar lapangan, dia anak yang sangat baik. Dia seperti anak kecil, selalu bahagia dan menikmati hidup," ungkap Fabregas.

Neymar belakangan santer disebut akan kembali ke Barcelona. Lionel Messi ngotot meminta klub untuk memboyong kembali pemain asal Brasil itu karena dianggap sebagai sosok yang ideal untuk kelak menggantikan posisinya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/5/2020)

Video Populer

Foto Populer