Sukses


Jese Rodriguez Tetap Dapat Medali Juara meski Tercatat Hanya Tampil 1 Menit Bersama PSG

Bola.com, Jakarta - Nasib baik boleh dibilang ada dalam diri Jese Rodriguez. Bagaimana tidak? Pemain asal Spanyol itu berhasil mendapatkan status sebagai pemain yang menjuarai Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain dengan fakta baru bermain dalam satu menit saja.

PSG memang sudah dinobatkan sebagai juara Ligue 1 musim 2019-2020. PSG menjadi juara setelah kompetisi dinyatakan tidak akan dilanjutkan menyusul tidak kunjung meredanya pandemi virus corona.

Penentuan klasemen akhir didasarkan oleh raihan poin rata-rata tim dari setiap pertandingan yang telah dimainkan. Walaupun, rata-rata poin itu tidak memberikan pengaruh signifikan dari posisi yang ada di klasemen.

Tiga tim teratas, PSG, Marseille, dan Rennes, dinyatakan lolos ke Liga Champions musim depan. Lille, Reims, dan Nice yang menempati peringkat keempat hingga keenam mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Namun, di balik segala penentuan juara dan jatah tiket ke Eropa itu, ada cerita menarik dari seorang pemain PSG, Jese Rodriguez. Pemain asal Spanyol itu mendapatkan gelar juara dengan kontribusi yang sangat minim, apalagi jika dibandingkan dengan Neymar, Kylian Mbappe, Thiago Silva, dan Angel Di Maria.

Jese Rodriguez tetap mendapatkan medali juara walau faktanya dipinjamkan ke Sporting CP pada musim 2019-2020. Sesuai aturan baru dari LFP, Jese tetap berhak atas medali juara walau hanya bermain satu laga untuk PSG.

Jese Rodriguez terlibat dalam empat laga awal PSG di Ligue 1. Namun, dia hanya bermain selama satu menit. Jese Rodriguez tampil pada tambahan waktu di laga melawan Metz. Bahkan, pemain berusia 27 tahun tak sampai semenit berada di lapangan.

Dua hari setelah bermain melawan Metz, Jese Rodriguez dilepas ke Sporting CP.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Meredup Setelah Tinggalkan Real Madrid

Jese Rodriguez sempat diproyeksikan bakal menjadi bagian penting skuad Real Madrid. Pada musim 2015-2016, Jese Rodriguez memainkan 28 laga di La Lliga dan mencetak lima gol. Walau sebagian besar sebagai pemain pengganti.

Namun, Jese Rodriguez memilih jalan lain. Dia menerima pinangan PSG dengan mahar transfer 25 juta euro pada Juli 2016. Antusiasme tinggi mengarungi kepindahan Jese ke PSG, tapi segera sirna.

Jese Rodriguez hanya sembilan kali tampil pada musim pertamanya. Lalu, dia dipinjamkan ke Las Palmas, Stoke City, Real Betis, dan kini ke Sporting CP. Karier pemain jebolan La Fabrica tersebut tidak cukup bagus sejak pindah dari Real Madrid.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/5/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer