Sukses


Mario Gotze dan 4 Pemain yang Harus Segera Angkat Kaki dari Klubnya Saat Ini

Bola.com, Jakarta - Kompetisi musim 2019-2020 ini belum berakhir. Namun, rumor kepindahan pemain sudah berseliweran. Beberapa nama sudah intens dikaitkan dengan klub tertentu. Padahal, seperti diketahui, ujung kompetisi musim ini belum diketahui.

Mayoritas liga di Eropa bahkan di dunia, saat ini sedang berhenti berputar menyusul adanya pandemi virus corona. Sudah 1,5 bulan lebih, dunia sepak bola vakum.

Namun, di masa-masa sekarang, mungkin ada sisi positif yang bisa diambil pemain, seperti mulai memikirkan masa depannya, terutama bagi mereka yang kontraknya tinggal menyisakan hitungan satu-dua tahun lagi; apakah akan menerima sodoran kontrak anyar yang mungkin ditawarkan klub atau hengkang. 

Bursa transfer menjadi sarana pemain mendapatkan klub baru yang lebih ideal. itulah mengapa, sebelum bursa transfer terdekat dibuka, musim panas, pemain perlu mempertimbangkan opsi-opsi terbaik.

Secara khusus, ada pemain yang dianggap perlu untuk segera meninggalkan klub yang saat ini mereka bela. Alasan terkuat adalah demi menyelamatkan karier.

Dikhawatirkan apabila tak segera pindah klub, karier sang pemain bakal makin terpuruk mengingat keberadaan mereka belakangan ini di klub masing-masing makin terpinggirkan.

Padahal, sejatinya mereka adalah pemain dengan kualitas bagus dan ditengarai hanya berada di klub dan pelatih yang tak tepat.

Sebelum hal itu terjadi, mereka wajib menyelamatkan diri.

Lima pemain di bawah ini, masuk daftar pemain yang sebaiknya segera angkat kaki dari klub terkini dan mencari pelabuhan baru di bursa transfer mendatang, seperti dirangkum Bola.com dari Sportskeeda, Senin (4/5/2020).

2 dari 6 halaman

5. Wilfried Zaha

Kasus Wilfried Saha mungkin sedikit beda dengan empat pemain lain dalam daftar ini. Saha tak ada masalah bermain di Crystal Palace. Namun, semuanya bisa melihat, dan seharusnya Saha sendiri juga bisa melihatnya; bahwa dia masih bisa bermain dengan standar lebih tinggi dari yang ditunjukkannya selama ini di Palace.

Saha ingin bermain di turnamen Eropa dan dia telah berusaha memperlihatkan keinginannya itu. Pada musim panas tahun lalu, dia sudah sangat ingin pindah. Namun, Palace menyimpannya dengan membanderolnya setinggi langit, yang membuat klub peminat mundur teratur. Padahal, klub yang meminatinya juga terbatas.

Alhasil, penampilan Saha sepanjang musim ini terlihat menurun. Akan jadi opsi terbaik bagi kedua pihak, andai Palace bersedia melepas Saha, dan mendapatkan pemain anyar yang lebih muda dari hasil penjualan gelandang berusia 28 tahun tersebut.

3 dari 6 halaman

4. Mario Gotze

Mario Gotze merupakan pahlawan Timnas Jerman di Piala Dunia 2014. Namun, sisa ceritanya, sudah diketahui. Sejak itu, penampilan Gotze terus menurun.

Sebagai salah seorang pemain yang terbukti pernah memiliki kualitas oke, kini dia lebih sering jadi penghangat bangku cadangan di Borussia Dortmund.

Kedatangan Erling Braut Haaland membuat posisinya di Die Borussen kian tersudut. Ia makin sulit mendapat menit bermain. Transfer menuju klub baru sangat penting untuk mengangkat kembali kariernya.

4 dari 6 halaman

3. Julian Draxler

Bisa dibilang, Julian Draxler merupakan sosok terlupakan di dunia sepak bola. Padahal, dia dulunya bintang di sektor tengah maupun sayap yang sangat dinamis.

Sekadar mengingatkan, Julian Draxler merupakan kapten Timnas Jerman di Piala Konfederasi 2017.

Dia gabung Paris Saint-Germain sejak 2017. Namun, dia kesulitan masuk skuad inti. Problemnya bertambah setelah Kylian Mbappe dan Neymar ikut gabung Les Parisiens. Pemain berusia 26 tahun ini makin susah mendapatkan menit bermain.

Terlepas dari itu, Draxler masih pemain dengan skill mumpuni. Dia masih layak jadi dambaan klub besar lainnya. Sangat masuk akal buatnya untuk segera angkat kaki dari Parc des Princes demi menemukan tantangan baru di usia emasnya.

5 dari 6 halaman

2. Michy Batshuayi

Gabung Chelsea sejak 2016, Michy Batshuayi lebih sering dipinjamkan ketimbang beraksi di Stamford Bridge. Saat ini pemain Belgia ini dipinjamkan ke Crystal Palace.

Andai kembali ke Chelsea, posisinya juga masih di bawah Tammy Abhraham dan Olivier Giroud.

Dengan kualitasnya, Batshuayi diyakini tak akan kekurangan klub peminat. Crystal Palace tampaknya berminat menjadikan Batshuayi permanen.

Apalagi dengan kabar ketertarikan Chelsea terhadap Moussa Dembele, langkah Batshuayi untuk segera keluar selamanya dari Stamford Bridge bisa jadi hal yang tak perlu ditunda lagi.

6 dari 6 halaman

1. James Rodriguez

James Rodriguez menyedot atensi global berkat aksinya di Piala Dunia 2014. Dunia seolah ikut menangis saat Kolombia tersingkir dari turnamen sepak bola paling bergensi itu.

Ketika itu, James sudah mengamankan gelar Golden Ball Piala Dunia 2014 dan kesepakatan untuk bermain di Real Madrid.

Di bawah era pelatih Carlo Ancelotti, ia menjadi salah seorang pemain utama El Real. Namun, nasibnya berubah sejak kedatangan Zinedine Zidane di kursi pelatih. Dia terdegradasi ke bangku cadangan dan akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 2017.

Musim ini, James nyaris tak tampil. Hal ini jelas merupakan bentuk kesia-siaan atas kualitas James. Dan pada usia 28 tahun, dia harus segera menemukan klub baru. Rumor mengaitkannya dengan Wolves dan Everton.

Akankah James gabung pada satu di antara dua klub tersebut?

Sumber: Sportskeeda

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer