Sukses


VIDEO: 6 Pemain Bintang Masa Kini yang Pernah Merumput di AS Monaco, Ada Kylian Mbappe

Bola.com, Jakarta - Banyak pemain bintang saat ini yang dulunya berasal dari klub Prancis, AS Monaco. Kylian Mbappe salah satunya. Pemain Prancis tersebut menunjukkan kemampuan hebatnya saat membela AS Monaco sebelum ia berseragam PSG saat ini.

Di usia 21 tahun, Kylian Mbappe telah meraih prestasi yang luar biasa. Pemain asal Prancis ini telah memenangi Piala Dunia 2018.

Musim ini Mbappe telah mencetak 18 gol dan tujuh assist dalam 20 penampilan di Ligue1. Ia pun siap bersaing dengan Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan Cristiano Ronaldo untuk torehan Sepatu Emas.

Selain itu, Kylian Mbappe juga menjadi salah satu pemain dengan nilai tertinggi saat ini. Sempat dipinjam selama satu musim oleh PSG, Mbappe ditebus Paris Saint-Germain dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas 2018.

Manajemen PSG mengucurkan dana hingga 165 juta poundsterling (Rp 3,2 triliun) untuk mempermanenkan status Kylian Mbappe.

AS Monaco memang dikenal sebagai gudangnya pemain muda berbakat khususnya asal Prancis. AS Monaco banyak menelurkan pemain-pemain muda yang menjadi bintang nantinya.

Jika dulu kita mengenal ada Ludovic Giuly, Radamel Falcao hingga yang paling dikenang adalag Thierry Henry. Ya, sebelum melegenda di Premier League bersama Arsenal, Thierry Henry adalah jebolan asli AS Monaco. Ada juga nama David Trezeguet yang pernah berseragam AS Monaco sebelum terkenal di Juventus.

Saat ini, AS Monaco masih belum berhenti memproduksi pemain-pemain muda bertalenta. Banyak sekali pemain - pemain bertalenta yang dulunya berseragam AS Monaco, kini sudah menjelma menjadi pemain bintang dengan harga tinggi.

Selain Kylian Mbappe, berikut ini ada 5 pemain bintang era sekarang, yang pernah merumput di AS Monaco, siapa saja mereka ?

 

Video Populer

Foto Populer