Sukses


Andrea Pirlo Sebut Satu Pemain Paling Menjanjikan di Italia

Bola.com, Jakarta - Andrea Pirlo merupakan maestro lapangan hijau asal Italia. Berposisi sebagai gelandang, Pirlo piawai mengontrol ritme permainan dan sukses mempersembahkan banyak trofi kepada klub dan timnas.

Pirlo berasal dari Lombardi dan pernah membela dua klub besar Italia, AC Milan dan Juventus. Ia juga membawa Tim Azzurri menjuarai Piala Dunia 2006.

Pemain kelahiran 1979 itu pensiun pada 2017. New York City FC yang tampil di Major League Soccer (MLS) menjadi pelabuhan terakhir Andrea Pirlo.

Setelah pensiun, Pirlo menyebut Sandro Tonali sebagai gelandang paling menjanjikan di Italia. Banyak orang menyebut Tonali adalah next Andrea Pirlo.

Kebetulan, mereka memiliki posisi dan daerah asal yang sama.

"Mereka mengatakan Tonali mungkin ahli waris saya. Menurut saya, sebagai pemain bola, dia tidak terlihat seperti saya. Dia hanya mirip dalam model rambut dan bermain di Brescia," kata Pirlo dikutip Sportbible, Selasa (12/5/2020).

"Bagi saya dia adalah tipe pemain yang lengkap, baik dalam bertahan maupun menyerang," imbuhnya.

Senada dengan Pirlo, Tonali juga tak sependapat disamakan dengan legenda Timnas Italia tersebut. Ia justru lebih menjadikan Gennaro Gattuso sebagai teladan.

"Mungkin rambutku mirip, tapi idolaku adalah Gattuso," kata Tonali ketika disamakan dengan Andrea Pirlo.

2 dari 2 halaman

Jadi Rebutan Klub Besar

Penampilan memukau Sandro Tonali di Brescia menarik minat dari klub-klub besar Eropa. Terlebih kontrak sang pemain akan habis pada 2021.

Namun, pemilik Brescia, Massimo Cellino, siap memberikan banderol tinggi agar sang pemain tak pindah.

"Bagi saya, dia bernilai 300 juta euro, yang berarti saya tidak ingin jual," kata Cellino.

"Saya punya mimpi, jika Sandro menerima, saya siap untuk membuat pengorbanan finansial besar untuk memperpanjang kontraknya. Terserah dia untuk memutuskan. Dia bisa tinggal di sini dan menikmati sepak bola, atau pergi ke klub besar dengan risiko duduk di bangku cadangan," imbuhnya.

"Semua klub besar Italia (telah melakukan kontrak). Atletico Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City juga mengintai," tutur Cellino.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer