Sukses


Momen Ikonis Virgil van Dijk Gagalkan Peluang Emas Kylian Mbappe di UEFA Nations League 2018

Bola.com, Jakarta - Virgil van Dijk telah membuktikan diri sebagai bek terbaik di dunia. Bek tengah Liverpool dan Timnas Belanda ini memainkan posisi di level sangat tinggi.

Virgil van Dijk mampu membuat para striker kesulitan menembus lini pertahanan yang ia jaga.

"Saya sudah mengatakan berkali kali, saya membenci Virgil van Dijk. Saya benci melawannya," kata striker Watford, Troy Deeney, pada 2018 dikutip Give Me Sports, Kamis (14/5/2020).

Striker Brighton, Glenn Murray, juga merasa diperlakukan seperti bocah berusia 12 tahun ketika melawannya.

Virgil van Dijk memang kerap menenangi momen krusial yang berpotensi gol. Ia pernah membuat penyelamatan gemilang satu lawan satu versus Kylian Mbappe saat Timnas Belanda dan Prancis bertemu di UEFA Nations League 2018.

Laga tersebut berakhir dengan 2-1 untuk kemenangan Timnas Prancis dan Mbappe mencetak satu gol. Namun, ada satu momen di mana Van Dijk mampu menggagalkan Mbappe untuk mencetak gol kedua.

Dalam skema serangan balik, Mbappe berlari menembus lini pertahanan Timnas Belanda yang hanya menyisakan Van Dijk dan Jasper Cilessen. Namun, Van Dijk berhasil menunjukkan ketenangan dan sukses memenangkan bola dengan mudah sebelum Mbappe menembak.

Padahal, Kylian Mbapee adalah satu di antara talenta paling berbahaya saat itu. Namun, Virgil van Dijk mampu meredam kesempatan si bocah ajaib Prancis itu.

2 dari 2 halaman

2018-2019, Musim Terbaik Virgil van Dijk

Musim 2018-2019 bisa menjadi titik kesuksesan Virgil van Dijk. Pemain asal belanda itu meraih berbagai penghargaan Individu.

Tercatat, Van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik Eropa dan Pemain Terbaik Premier League 2018-2019. Van Dijk juga sukses mempersembahkan trofi Liga Champions dan posisi kedua Premier League bagi Liverpool.

Sementara di level internasional, Virgil van Dijk membawa Timnas Belanda masuk final UEFA Nations League 2018. Hanya di partai puncak, Timnas Belanda harus mengakui kemenangan Portugal dengan skor 1-0.

Sumber: Give Me Sport

5 Gol Terbaik Liga Champions

Video Populer

Foto Populer