Sukses


Barcelona Berencana Membajak Matthijs de Ligt dari Juventus

Bola.com, Jakarta - Juventus harus waspada ketika memasuki masa bursa tranfer musim panas. Raksasa Spanyol, Barcelona, dikabarkan bakal berusaha untuk menggoda bek muda Juventus, Matthijs de Ligt, untuk berlabuh ke Camp Nou.

Bek tengah Juventus tersebut menjadi agenda belanja Barcelona pada musim panas. Pelatih Barcelona, Quique Setien, berencana untuk mencari pengganti Jean-Clair Todibo, yang akan meninggalkan Camp Nou pada musim panas mendatang.

Barcelona juga dikabarkan mencari bek muda dengan kemampuan di atas rata-rata. Kondisi Gerard Pique yang tidak muda lagi tentu harus diantisipasi oleh klub Catalan itu.

Mundo Deportivo mengklaim Barcelona sudah mengantongi satu nama yang akan mereka kejar pada bursa transfer mendatang. Matthijs de Ligt yang kini bermain untuk Juventus adalah tujuan utama.

Menurut laporan tersebut, Barcelona sebenarnya sudah lama memendam hasrat untuk merekrut De Ligt.

Barcelona sudah mengincar De Ligt sejak ia membela Ajax Amsterdam. Namun, mereka gagal meyakinkan sang bek untuk pindah ke Camp Nou, dan akhirnya sang pemain pindah keĀ Juventus pada tahun lalu.

Barcelona tampak masih memendam rasa untuk memiliki De Ligt. Mereka pun dikabarkan akan mencoba membajaknya pada musim panas nanti.

Video

2 dari 2 halaman

Mengintip Peluang

Menurut laporan tersebut, Barcelona tengah mengintip sebuah celah untuk mengamankan tanda tangan De Ligt pada musim panas nanti.

Barcelona tahu bahwa performa De Ligt tidak terlalu oke dalam musim perdananya bersama Juventus. Ia masih terlihat kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan sepak bola Italia.

Itulah mengapa Barcelona mencoba memanfaatkan situasi ini untuk membujuk Juventus untuk menjual De Ligt di musim panas nanti.

Namun, niatĀ Barcelona untuk merekrut De Ligt diyakini bakal sulit menjadi kenyataan. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, masih menaruh kepercayaan terhadap sang bek sehingga tidak berencana menjualnya pada musim panas nanti.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/5/2020)

Video Populer

Foto Populer