Sukses


VIDEO: Rencana UEFA Menyelesaikan Liga Champions dan Liga Europa Ditengah COVID-19

Bola.com, Nyon Terlepas dari semua ketidakpastian akibat dari pandemi virus COVID-19, Presiden UEFA. Aleksander Ceferin mengakui jika pihaknya telah mempunyai rencana yang konkret intil menyelesaikan Liga Champions dan Liga Europa musim 19/20.

Liga Champions dan Liga Europa rencananya akan dimulai kembali pada bulan agustus mendatang dengan beberapa protokol ketat selama pandemi masih berlangsung

"Seperti yang terlihat sekarang, saya yakin bahwa kami dapat menyelesaikan kompetisi musim Eropa dan ini berarti kompetisi UEFA," kata Ceferin kepada BeIN pada Minggu (17/5/2020).

Ceferin menjelaskan bahwa pertandingan kompetisi Eropa seperti Liga Champions dan Liga Europa, "harus dimainkan tanpa penonton," namun dia sesungguhnya berharap mayoritas liga domestik akan merampungkan musim ini.

Liga Premier Inggris memiliki sembilan pertandingan tersisa musim ini, sedangkan Paris St-Germain telah dinobatkan sebagai juara Ligue 1 2019-2020 setelah pemerintah Prancis membatalkan musim olahraga 2019-20 di negara tersebut.

Bundesliga Jerman kembali bergulir secara tertutup pada 16 Mei 2020 dan La Liga Spanyol berharap melakukan hal yang sama pada Juni nanti, setelah para pemain kembali berlatih.

Ceferin mengatakan bahwa liga yang tidak menyelesaikan musim ini "masih harus bermain dalam laga kualifikasi bila mereka ingin berpartisipasi dalam kompetisi UEFA" musim depan.

Adanya pandemi COVID-19 memang membuat beberapa liga di belahan dunia tak terkecuali Liga Champions dan Liga Europa. Hal tersebut juga mengakibatkan beberap kompetisi liga terpaksa berhenti ditengah jalan. Rencana bergulirnya kembali pertandingan juga masih terus dibahas oleh UEFA.

Video Populer

Foto Populer