Sukses


Diminta Pilih Messi atau Ronaldo, Roberto Carlos Malah Sebutkan Pemain Lain

Bola.com, Jakarta Legenda sepak bola Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos, tak mau terlibat dalam perdebatan Lionel Messi versus Cristiano Ronaldo. Ketika diminta memilih di antara kedua superstar itu, Carlos malah menyebut Ronaldo Nazario sebagai pemain yang lebih baik dibanding Ronaldo atau Messi. 

Roberto Carlos pernah merasakan bermain bersama dengan Ronaldo Nazario di Real Madrid dan Timnas Brasil. Menurut Carlos, Ronaldo Nazario sangat luar biasa, bahkan saat berlatih, dan tidak bisa dibandingkan dengan Messi, Ronaldo, maupun Neymar. 

"Ronaldo luar biasa saat berlatih. Dia yang terbaik. Tak akan pernah ada lagi Ronaldo sang Fenomeno. Tidak juga Neymar, Cristiano Ronaldo, atau Messi. Ronaldo sosok yang unik," kata Roberto Carlos, seperti dilansir Sportbible, Selasa (19/5/2020).  

"Saya rasa di generasi kami lebih sulit mencetak gol. Permainan lebih menguras fisik saat itu. Para penyerang juga kurang terproteksi. Tapi, Ronaldo bisa melakukan segalanya," imbuh Roberto Carlos.  

Ronaldo Nazario dikenang sebagai satu di antara striker terbaik dalam sejarah sepak bola. Ia menjalani karier yang mengesankan di klub maupun level internasional bersama Timnas Brasil. Bahkan, Messi juga pernah memuji Ronaldo Nazario sebagai striker terbaik sepanjang masa. 

"Ronaldo seorang fenomenal dari semua striker yang pernah saya lihat. Dia sangat impresif," kata Messi beberapa waktu lalu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mourinho Juga Pilih Ronaldo Nazario

Roberto Carlos bukan satu-satunya yang menolak memilih satu di antara Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, juga memilih Ronaldo Nazario sebagai pemain terbaik di dunia. 

"Ronaldo, El Fenomeno. Cristiano Ronaldo dan Leo Messi punya karier lebih panjang, mereka masih di atas setiap hari selama 15 tahun. Tapi, jika bicaea soal talenta dan skill, tak ada yang melampui Ronaldo Nazario," ujar Mourinho. 

"Ketika dia di Barcelona bersama Bobbt Robson, saya menyandari dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat di lapangan," imbuh Mourinho.

Sumber: Sportbible

 

Video Populer

Foto Populer