Sukses


Cristiano Ronaldo Memperlihatkan Rasa Cintanya Lagi terhadap Manchester United

Jakarta Mega bintang Cristiano Ronaldo saat ini memang tengah berseragam Juventus. Meski demikian, pemain asal Portugal itu masih menyimpan kenangan manis bersama Manchester United.

Kecintaan Cristiano Ronaldo kepada Manchester United kembali diperlihatkannya baru-baru ini. Lewat fitur Story dalam akun Instagram miliknya, pemain yang akrab dijuluki CR7 tersebut mengunggah momen bahagia yang dilewatinya saat Setan Merah berhasil merebut gelar Liga Champions pada tahun 2008 lalu.

"12 tahun lalu," tulis Cristiano Ronaldo menandai foto tersebut sembari membubuhkan emoticon trofi. Cristiano Ronaldo tidak lupa mencantumkan akun Manchester United saat mengunggah kenangan manis tersebut. 

Ini merupakan satu-satunya trofi Liga Champions yang diraih Cristiano Ronaldo bersama Setan Merah. Meski demikian, gelar itu terasa spesial menginat kemenangan itu sekaligus mengakhiri paceklik gelar Eropa yang sudah dirasakan Manchester United sejak terakhir kali merebut trofi Liga Champions pada tahun 1998-1999.

Apalagi kemenangan yang diraih Ronaldo cs bertepatan dengan peringatan 50 tahun tragedi kecelakaan udara yang dialami Manchester United di Munchen.

Cristiano Ronaldo tampil memukau sepanjang perhelatan Liga Champions 2008. Dia berhasil menjadi top scorer dengan torehan 8 gol.

Dalam final melawan Chelsea yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moscow, Cristiano Ronaldo kembali mencetak satu gol dalam waktu normal, tepatnya pada menit ke-26, hingga akhirnya disamakan Frank Lampard pada menit ke-45. Meski gagal mencetak gol saat babak adu penalti, Manchester United akhirnya menang dengan skor 6-5.

2 dari 4 halaman

Kembali ke Final

Pada tahun berikutnya, Cristiano Ronaldo sebenarnya masih tampil di final Liga Champions bersama Manchester United. Hanya saja, Setan Merah harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 0-2.

Cristiano Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid. Selama 9 tahun memperkuat Los Blancos, Cristiano Ronaldo kembali merasakan 4 gelar Liga Champions, yakni pada musim 2013-2014, 2015-2016, 2016-2017, dan 2017-2018. Dan sampai saat ini, Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Pilih Juventus

Cristiano Ronaldo sebenarnya beberapa kali dikabarkan bakal kembali ke Manchester United. Seorang mantan pemain Manchester United, Patrice Evra, belum lama ini mengatakan bila Cristiano Ronaldo sebenarnya ingin pulang ke Old Trafford pada 2013 lalu. Hanya saja, kepergian Ferguson membuat pemain asal Portugal itu membatalkan keinginannya tersebut.

Cristiano Ronaldo akhirnya memilih bergabung dengan Juventus. CR7 tiba di Turin pada 10 Juli 2018 dan sudah merasakan gelar Serie A.

Sumber: Instagram

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon, published 25/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer