Sukses


AS Roma Dapat Kabar Baik dari Manchester United, Harga Chris Smalling Bakal Turun

Jakarta - AS Roma mendapat kabar baik dari Manchester United. Klub Inggris itu siap memberikan diskon untuk harga jual Chris Smalling, yang kini memang tengah menjalani masa peminjaman di klub ibu kota Italia itu.

Chris Smalling merupakan pemain Manchester United yang sedang menjalani masa pinjaman bersama AS Roma hingga 30 Juni 2020. Penampilan bek asal Inggris ini bersama AS Roma sangat mengesankan selama masa pinjaman.

Bek berusia 30 tahun itu membantu AS Roma mencatatkan sembilan clean sheet dari 28 pertandingan bersama AS Roma di semua kompetisi. Smalling juga mencetak dua gol di pentas Serie A.

Statistik itu membuat pelatih AS Roma, Paulo Foncesca ingin mempermanenkan status Smalling.

"Saya akan melakukan segala upaya untuk membuat Smalling tetap di Roma musim depan," kata Fonseca dikutip dari Football Italia.

"Saya tahu dia ingin bertahan di sini. Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Dia pria yang luar biasa, sangat rendah hati dan sangat profesional." lanjutnya.

Manchester United berniat melepas Smalling karena sudah memiliki Victor Lindelof dan Harry Maguire. The Red Devils sempat mematok harga 25 juta euro untuk Smalling.

2 dari 4 halaman

Diskon

Namun, akibat pandemi virus corona COVID-19, Manchester United pun menurunkan harga jual Smalling. Paling sedikit, harga jual mantan bek Fulham itu turun sebanyak 5 juta euro.

"Menurut surat kabar Il Tempo, Manchester United siap menurunkan harga menjadi 18 hingga 20 juta euro," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Tentunya, ini memberi peluang bagi AS Roma untuk membeli Smalling secara permanen. Kedua pihak bakal mengatur kerja sama jangka panjang. Sejak datang ke Stadion Olimpico, eks Fulham itu tak tergantikan.

3 dari 4 halaman

Masuk Daftar Jual

Smalling memang masuk dalam daftar jual pemain Manchester United yang kini dinakhodai Ole Gunnar Solskjar. Setan Merah siap melepas dua bek lainnya, Marcos Rojo dan Phil Jones.

Smalling sudah memperkuat Manchester United sejak 2010. Dia juga masih memiliki kontrak di Old Trafford hingga 30 Juni 2022.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Windi Wicaksono, published 26/5/2020)

4 dari 4 halaman

Video

4 Alasan Ole Gunnar Solskjaer Mampu Mengembalikan Kejayaan Manchester United

Video Populer

Foto Populer