Sukses


Menebak Isi Hati Mario Gotze, Jadi Pilih Mana di Antara 5 Klub Ini Musim Depan?

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Mario Gotze dengan Borussia Dortmund berakhir. Gotze akan meninggalkan klub yang membesarkannya pada akhir musim 2019-2020.

Gotze memulai karier profesional bersama Dortmund pada 2009. Gelandang Jerman itu kemudian pindah ke Bayern Munchen empat tahun berselang.

Setelah menghabiskan tiga musim di Bavaria, Gotze kembali ke Dortmund pada 2016. Namun, Gotze kesulitan mendapat tempat utama setelah kembali ke Signal Iduna Park.

Musim ini, pemain 27 tahun itu cuma tampil dalam 21 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah penampilan itu dia cuma membukukan tiga gol saja.

Kontrak Gotze dengan Dortmund akan berakhir pada musim panas ini. Namun, pihak klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain.

Gotze pernah menjadi pahlawan Jerman di final Piala Dunia 2014. Namun, Gotze kini harus mencari klub baru.

Berikut ini lima calon klub baru Mario Gotze pada musim depan seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 7 halaman

Hertha Berlin

Hertha mungkin bukan pilihan yang paling menarik, tetapi mereka bisa menawarkan kesempatan bermain reguler kepada Mario Gotze. Itulah yang sangat dibutuhkan Gotze.

Namun, mungkin ada hal yang membuat Gotze keberatan. Hertha sudah melakukan tiga pergantian pelatih dengan Ante Covic, Jurgen Klinsmann dan Bruno Labbadia.

Hertha memang tidak menjalani musim yang bagus. Mereka saat ini menghuni posisi ke-10 setelah menjalani 28 pertandingan.

Dan berkat investasi besar Grup Windhorst, Hertha bisa kembali ke papan atas. Ini akan memberikan kesempatan kepada Gotze untuk mengembalikan kariernya.

  

3 dari 7 halaman

Liverpool

Mario Gotze sebenarnya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Jurgen Klopp di Liverpool pada 2016. Namun, ia memilih untuk kembali ke Borussia Dortmund.

Meski karier pemain Jerman itu meredup setelah kembali ke Signal Iduna Park, Klopp telah mengubah Liverpool menjadi tim yang tangguh. Mereka memenangkan Liga Champions pada musim lalu dan hampir memenangkan Premier League.

Meskipun masih ada rumor yang mengklaim kalau Klopp akan menyambut Gotze di Anfield. Tetapi apakah Liverpool benar-benar membutuhkannya?.

Di satu sisi, Gotze memainkan sepak bola terbaiknya di bawah Klopp di Dortmund. Tapi itu sudah enam tahun yang lalu. Jadi, sang pemain mungkin harus puas menjadi penghangat bangku cadangan di Merseyside.

4 dari 7 halaman

Bayern Leverkusen

Jika Mario Gotze tetap bertahan di Jerman, Leverkusen tentu akan menjadi pilihan yang menarik. Mereka punya banyak pemain berbakat di skuad mereka.

Peter Bosz telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dengan memadukan pemain muda dan pemain berpengalaman pada musim ini. Dia bisa menyambut seseorang dengan latar belakang seperti Gotze.

Gotze bahkan pernah bekerja di bawah Bosz selama masa tugasnya yang singkat di Dortmund. Oleh karena itu, reuni di BayArena bisa terjadi. Terutama jika Kai Havertz atau pemain Leverkusen lainnya pergi pada musim panas.

Gotze bahkan berpeluang bisa terus bermain di Liga Champions pada musim depan. Leverkusen saat ini duduk di posisi kelima di klasemen Bundesliga dan punya poin yang sama dengan tim urutan keempat.

5 dari 7 halaman

LA Galaxy dan FC Toronto

Pemain berusia 27 tahun itu mungkin terlalu muda untuk meninggalkan kariernya di Eropa. Meskipun demikian, ada rumor yang mengkaitkannya dengan klub MLS. LA Galaxy dan FC Toronto bisa menjadi tujuan berikutnya.

Mario Gotze mungkin akan mengambil kesempatan itu. Pergi ke tempat lain dan menemukan kembali performa terbaiknya dengan menjauh dari sorotan mungkin bermanfaat baginya.

Itu cukup sukses untuk Zlatan Ibrahimovic setelah mengalami cedera ligamen. La Galaxy telah menjadi rumah bagi beberapa pemain sepak bola paling terkenal selama dekade terakhir.

6 dari 7 halaman

FC Koln

Jika Mario Gotze tidak ingin meninggalkan Jerman, FC Koln bisa menjadi salah satu pilihannya.

Billy Goats sudah melakukan pekerjaan yang bagus pada musim ini. Mereka sepertinya bisa tetap bertahan di Bundesliga setelah unggul 13 poin dari zona degradasi.

Menurut laporan, Cologne bisa menawarkan Gotze kontrak berdurasi dua tahun. Mantan rekan setimnya di Jerman Lukas Podolski juga bisa menuju ke Stadion RheinEnergie, yang bisa berfungsi sebagai insentif lainnya.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 28/5/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Jadwal Perempat Final Liga Champions, Cristiano Ronaldo Bisa Reuni dengan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer