Sukses


PSG Resmi Gaet Mauro Icardi dengan Kontrak Permanen hingga 2024

Bola.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) resmi merekrut Mauro Icardi dari Inter Milan, Minggu (31/5/2020). PSG dikabarkan harus merogoh kocek senilai 48 juta euro (Rp781,1 miliar) untuk mengamankan jasa pemain Argentina tersebut. 

"FC Internazionale Milano mengumumkan transfer Mauro Icardi ke Paris Saint-Germain. Sang striker, yang lahir 1993, telah pindah permanen ke klub Prancis," tulis Inter Milan melalui pertanyaan resmi, seperti dilansir Football Italia.

"Pihak klub berterima kasih kepada sang pemain atas enam musim yang dia habiskan bersama kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan karier profesionalnya," imbuh pernyataan tersebut.  

Berdasarkan laporan berbagai sumber, PSG memberikan pembayaran awal senilai 50 juta euro untuk membeli Icardi. Adapun sisa 8 juta euro dibayar kemudian dalam bentuk bonus. 

Sky Sport Italia juga mengatakan dalam kesepakatan transfer itu juga ada klausul khusus. PSG harus membayar ekstra 15 juta euro kepada Inter Milan jika menjual Icardi ke klub Italia lainnya. 

Sebelum resmi gabung ke PSG, Mauro Icardi juga sempat dikaitkan dengan transfer ke Juventus. Tetapi, Nerazzurri tidak rela melepas mantan kaptennya itu ke rival terbesarnya. 

 

2 dari 3 halaman

Teken Kontrak 4 Tahun

"Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan perekrutan Mauro Icardi dengan kesepakatan permanen, menyusul masa peminjaman sang striker dari Inter Milan sepanjang musim 2019-2020," tulis PSG melalui pernyataan resminya. 

"Pemain Argentina berusia 27 tahun itu, yang juga memegang paspor Italia, telah meneken kontrak berdurasi empat tahun dengan PSG hingga 30 Juni 2024."  

"Pemain kelahiran Rosario itu adalah pemain ke-16 asal Argentina dalam sejarah Paris Saint-Germain dan telah mencatat 31 penampilan untuk Rouge et Bleu pada musim 2019-2020 season, meraih satu medali Ligue 1, mencetak 20 gol dan empat assist," imbuh pernyataan tersebut. 

Selama di Inter Milan, dari 2013-2019, Icardi menyumbangkan 124 gol dalam 2019 pertandingan. Ia digaet Inter Milan dari Sampdoria pada 2013. 

Namun, ia gagal memenangi trofi di San Siro. Setelah itu, hubungan Ronaldo dan petinggi klub meruncing pada tahun lalu dan membuat Inter Milan meminjamkannya ke PSG selama semusim. 

Sumber: Football Italia 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer