Sukses


5 Pemain Terbaik Dunia Versi Ronaldo Nazario: Lionel Messi Terbaik, Cristiano Ronaldo Bahkan Tak Masuk 5 Besar

Jakarta - Legenda hidup sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario, mengungkap lima pemain terbaik dunia saat ini. Nama paling atas dalam daftarnya adalah bintang Barcelona, Lionel Messi.

Nama Ronaldo Nazario terkenal di era 90-an sampai 2000-an awal. Selama karier sepak bola profesionalnya, pemain yang terkenal dengan kepala plontos itu pernah memperkuat banyak klub besar Eropa seperti Barcelona, Inter Milan, sampai AC Milan.

Ronaldo juga pernah meraih penghargaan Ballon d'Or 1997 dan 2002 sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada 2011.

Setelah gantung sepatu, mantan penggawa timnas Brasil di Piala Dunia 1998 dan 2002 itu masih mengikuti perkembangan sepak bola. Dia mengamati beberapa pemain yang dinilai punya kemampuan menonjol.

Yang menarik, dari daftar lima nama pemain terbaik saat ini versi Ronaldo Nazario, tak ada nama Cristiano Ronaldo.

 

Video

2 dari 2 halaman

Messi Terhebat

“Messi, tentu saja, dia nomor satu, dia adalah bakat yang butuh waktu 20 atau 30 tahun untuk melihat sesuatu yang serupa," kata Ronaldo di AS.

"Saya juga suka Mohamed Salah, Eden Hazard, Neymar. Saya juga suka lihat permainan Kylian Mbappe."

Secara khusus, Ronaldo Nazario juga membahas permainan Mbappe.

“Banyak orang mengatakan bahwa Mbappe mirip saya. Dia memiliki banyak kecepatan, dia menyelesaikan peluang dengan baik. Dia memiliki gerakan yang hebat, dia menembak dengan sangat baik dengan kedua kaki, dia memiliki pergerakan yang luar biasa."

"Kami memiliki atribut yang sama, tetapi saya tidak pernah menyukai perbandingan, terutama antara pemain dari generasi yang berbeda, karena situasinya berbeda," ia menambahkan.

 

Sumber asli: AS

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Purba, Published 2/6/2020)

Video Populer

Foto Populer