Sukses


Virus Corona Nggak Ngefek, Cristiano Ronaldo Sah Jadi Pesepak Bola Miliarder di Dunia

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo telah menjadi miliarder sepak bola pertama di dunia menurut majalah Forbes. Bintang Juventus itu menjadi atlet terkaya ketiga menyusul Tiger Woods dan Floyd Mayweather Jr.

Ronaldo meraup 85 juta pounds (Rp 1,5 triliun) pada tahun lalu dari upah dan sponsor. 

Penghasilan tahunannya sebenarnya turun sembilan persen, setelah gajinya dipangkas 3,5 juta pounds akibat pandemi virus corona. Tetapi, itu masih cukup bagi Ronaldo untuk mencapai angka 1 miliar dolar Amerika.

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu mengantongi lebih dari 500 juta pounds (Rp 8,7 triliun) selama kariernya dari gaji saja

Angka itu bakal naik menjadi 600 juta pounds pada saat kontraknya di Juventus naik pada akhir musim 2021-22.

Ronaldo juga mendapat uang dari sponsor sekitar 36 juta pounds (Rp 615 miliar) per tahun selama kariernya, termasuk kemitraan seumur hidup dengan Nike.

Cristiano Ronaldo juga memiliki brand sendiri, CR7, dan menjadi bintang olahraga yang paling banyak diikuti di Facebook dan Instagram.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Endorse Termahal di Dunia

Cristiano Ronaldo menghasilkan sekitar 1 juta pounds (Rp 17,5 miliar) per posting di Instagram. Dari media sosial, ia sukses mengumpulkan 14 juta pounds per tahun.

Sementara itu, Lionel Messi akan mencapai kekayaan 1 miliar dolar Amerika pada tahun depan. Bintang Barcelona itu mengantongi 84 juta pounds pada tahun lalu dari gaji dan sponsor termasuk meliputi Pepsi dan adidas.

Tapi, menurut Forbes, Messi dan Ronaldo bukanlah bintang olahraga yang berpenghasilan tertinggi tahun ini. Petenis Roger Federer adalah juaranya. Ia meraup 86 juta pounds.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer