Sukses


Tak Takut Tertular Virus Corona, Penonton Penuhi Stadion di Liga Vietnam

Bola.com, Jakarta - Puluhan ribu penonton memadati Stadion Nam Dinh yang berkapasitas 30.000 tempat duduk, Jumat (5/6/2020) bersamaan dengan dimulainya kembali Liga Vietnam. Tak tampak ketakutan akan virus corona, jarak antar suporter pun tidak berjauhan.

Sepak bola di Vietnam sudah dimulai pada 25 Mei kemarin, ditandai dengan turnamen National Cup antara Duoc Na Nam Dinh melawan Hoang Anh Gia Lai. Pemerintah setempat memang sudah memberikan izin.

Pasalnya, kasus virus corona di sana terbilang sangat minim. Tercatat, hanya ada 328 kasus saja tanpa satupun yang meninggal dunia.

Sepak bola Vietnam pun kembali dilanjutkan per 25 Mei 2020 setelah dihentikan sejak Maret. Pada Jumat kemarin, saat tim Nam Dinh menjamu Viettel, puluhan ribu penonton berani dan diperbolehkan memadati stadion.

"Kalau kami takut virus, kami tidak akan datang ke sini. Langkah pencegahan virus di Vietnam cukup untuk mejaga kesehatan kami semua, makanya semua orang di sini bersenang-senang (menyambut sepak bola)," kata seorang suporter Viettel dinukil dari Straits Times.

2 dari 3 halaman

Bukti Kecermatan Vietnam Mengatasi Penyebaran Virus Corona

Kapten Tim Nasional Vietnam yang bermain untuk Viettel pada laga tersebut, Que Ngoc Hai, mengungkapkan kebahagiannya bisa kembali bermain sepak bola.

Ia mengatakan, ini adalah hasil kerja keras semua orang hingga sepak bola bisa kembali dinikmati di Vietnam. Que Ngoc Hai juga memuji bagaimana negaranya begitu cermat menangani penyebaran virus corona COVID-19.

"Saya bukannya mau membanding-bandingkan dengan negara lain, tapi melihat sepak bola di Vietnam bisa kembali pascapandemi menunjukkan betapa baiknya orang-orang di sini melawan virus tersebut," katanya kepada Reuters.

Sumber: Straits Times

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer