Sukses


VIDEO: 70 tahun Stadion Maracana, Saksi Bisu Legenda Brazil, Pele Cetak Gol ke-1000

Bola.com, Rio de Janeiro Tepat pada hari ini, Selasa (16/06/20) stadion terbesar di Brazil, Stadion Maracana sudah berusia 70 tahun. Stadion bersejarah di kota Rio de Janeiro ini memang banyak menyimpan sejarah, salah satunya juga terhadap legenda hidup Brazil, Pele.

Banyak sekali acara yang dgelar di stadion ini. Seperti perhelatan Piala Dunia, tempat ini menjadi tuan rumah pada ajang tersebut. Satdion Maracana sudah dipercaya dua tahun untuk menjadi tuan rumah pada laga final, yaitu ditahun 1950, dan terakhir di tahun 2014.

Final Piala Dunia 1950 mencetak rekor dengan kerumunan terbesar yang pernah menghadiri pertandingan sepak bola, dengan 199.854 penggemar, ketika tuan rumah Brasil kalah 2-1 dari Uruguay.

Stadion Maracana juga menjadi tempat bersejarah bagi legenda hidup Brazil, Pele. Ditempat tersebut ia mampu mencetak gol yang ke-1000 ketika bermain untuk Santos melawan Vasco da Gama.

Maracana menjadi tuan rumah upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade 2016 dan Pan American Games 2007.

Namun saat ini, Stadion Maracana ditutup, tetapi bagian dari kompleks olahraga tetap aktif, stadion ini ditutup untuk dijadikan Rumah Sakit Darurat menangani pasie COVID-19 yang sudah banyak di Brazil.

Stadion Maracana, memang menjadi stadion yang bersejarah di Brazil, terutama bagi sang legenda hidupnya, Pele.

Video Populer

Foto Populer