Sukses


Adu Hebat Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo, Ini Pendapat Bernardo Silva

Bola.com, Jakarta - Perdebatan siapa pemain terhebat dunia di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus bergulir tanpa ada ujungnya. Pemain Manchester City, Bernardo Silva, menilai perdebatan itu tidak masuk akal alias semestinya tak perlu terjadi. 

Dalam satu dekade terakhir, ada rivalitas yang besar antara Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain ini selalu tampil dengan luar biasa saat membela tim masing-masing.

Berkat performa yang fenomenal, keduanya mendominasi pemenang penghargaan Ballon d'Or dalam 10 tahun terakhir. Alhasil, ada perdebatan yang sengit mengenai siapa yang lebih baik antara Ronaldo atau Messi.

Silva menilai perdebatan itu tidak masuk akal. "Saya rasa perdebatan itu seharusnya tidak perdebatkan," ujar Silva kepada BBC Sport, Rabu (17/6/2020). 

Silva menilai perdebatan mengenai siapa yang lebih baik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi itu sia-sia belaka. Menurutnya, para pencinta sepak bola lebih baik menikmati aksi kedua pemain hebat itu selagi belum gantung sepatu.

"Saya rasa kita semua beruntung bisa melihat keduanya bermain di waktu yang sama. Mereka berdua adalah dua pemain terbaik yang pernah ada di sejarah sepak bola."

 

2 dari 3 halaman

Kebanggan Bermain Bersama Ronaldo

Silva juga mengaku gembira bisa bermain bersama Ronaldo di Timnas Portugal. Menurutnya bisa satu tim dengan pemain hebat itu merupakan kebanggaan yang luar biasa.

"Bermain dan memberikan assist kepadanya (Ronaldo) adalah sesuatu yang spesial dan unik untuk saya ceritakan pada anak-anak dan juga cucu-cucu saya kelak."

"Ronaldo adalah teladan di dalam dan di luar lapangan. Di Portugal, kami berlatih pada pagi hari. Ketika siang hari, kami biasanya bermain kartu bersama atau main playstation, namun dia memilih untuk berlatih di gym." ujarnya.

Sumber: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 17/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik

Video Populer

Foto Populer