Sukses


Belum Berpikir Gantung Sepatu, Dani Alves Lempar Kode ke AC Milan

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Barcelona dan Juventus, Dani Alves, mengaku belum berniat pensiun saat ini, Ia bahkan melemparkan kode kepada AC Milan dengan mengklaim di klub tersebut ia bisa menjadi bintang.

Dani Alves merupakan satu dari sekian banyak bek kanan tersukses dalam dunia sepak bola. Ia sudah pernah merasakan berbagai gelar juara di berbagai ajang kompetisi.

Ia pernah sangat sukses di Barcelona di Spanyol. Alves juga sukses kala membela Juventus di Italia dan Paris Saint-German di Prancis.

Total ia telah bermain selama 17 tahun di Eropa. Ia sekarang sudah berusia 37 tahun.

Meski sudah terbilang sangat uzur untuk pemain sepak bola, tapi Dani Alves kini masih aktif bermain. Ia sekarang tercatat sebagai pemain di klub Sao Paulo.

 

Video

2 dari 3 halaman

Kode untuk AC Milan

Dani Alves pun diprediksi akan segera pensiun. Namun, ternyata ia masih menyimpan keinginan untuk terus bermain.

Alves mengaku saat ini ia masih merasa sangat bugar. Ia juga mengklaim masih akan bisa berkontribusi di level tertinggi di Eropa.

"Saya akan menjadi bintang di Milan hari ini," katanya kepada siaran Spanyol Hoy No Se Sale, seperti dilansir Football Italia.

“Usia hanyalah angka dan saya masih ingin bertarung saat bermain sepak bola," sambung Alves.

 

3 dari 3 halaman

Menjaga Kebugaran

Meski demikian, Dani Alves mengaku kondisinya sudah tidak prima seperti beberapa tahun sebelumnya. Namun, ia masih bisa mengakalinya dengan bermain lebih cerdik.

“Sebelumnya, saya berlari 12 kilometer per pertandingan, tapi hal yang cerdas adalah mendapatkan delapan kilometer dengan baik," ujarnya.

"Tapi, saya yakin akan satu hal: Saya tidak ingin malu berada di lapangan. Ketika saya tidak lagi bisa, saya akan pensiun," tandas Alves.

Dalam sepanjang karirnya, Dani Alves telah mengemas 40 trofi juara di berbagai ajang kompetisi. Kebanyakan trofi tersebut ia dapatkan saat masih bermain bersama Barcelona.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 18/6/2020)

Video Populer

Foto Populer