Sukses


4 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo Sebelum Musim Ini Berakhir

Jakarta - Musim 2019-20 mungkin mendekati akhir, akan tetapi Cristiano Ronaldo masih jauh dari selesai untuk mencatat namanya di buku sejarah. Ia berpeluang mencetak rekor baru pada musim ini.

Memecahkan rekor bukanlah hal baru bagi Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal itu telah mencatat namanya dalam buku sejarah sepak bola.

Motivasi, kemampuan mencetak gol, dan keinginan Ronaldo untuk sukses mungkin tidak akan pernah bisa disaingi pemain lain. Meski sudah berusia 35 tahun, ia tetap tangguh seperti sebelumnya.

Baru-baru ini, dia memecah rekor Rui Costa sebagai pemain Portugal yang paling banyak mencetak gol di Italia. Dilansir Opta, Ronaldo telah mencetak 43 gol, unggul satu gol dari Rui Costa.

Dan ternyata Cristiano Ronaldo baru saja memulainya. Seperti dilansir Ronaldo.com, ada empat rekor yang bisa disamai atau dipecahkan bintang Juventus itu sebelum musim ini berakhir.

 

 

Video

2 dari 5 halaman

1. Pencetak Gol Tandang Berturut-turut Terbanyak di Liga Italia

Cristiano Ronaldo sudah menjadi pemegang rekor pencetak gol tandang berturut-turut terbanyak di Liga Italia. Ia menyamai prestasi Giuseppe Signori yang mencetak gol dalam sembilan laga tandang berturut-turut untuk Lazio pada 1992-93 pada musim lalu.

Karena itu, Ronaldo berpeluang memecah rekor itu pada musim ini. Ia sudah mencetak gol tandang ketujuh berturut-turut saat Juventus mengalahkan Bologna, Senin (22/6/2020).

Ini berarti Ronaldo hanya butuh mencetak tiga gol tandang berturut-turut lagi untuk membuat rekor baru.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Pencetak Hattrick Terbanyak di Liga Champions

Lisbon akan menjadi tuan rumah babak sistem gugur Liga Champions antara 12 dan 23 Agustus 2020.Karena itu, Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang lain untuk sukses di kandang sendiri.

Ronaldo terakhir memenangkan trofi Liga Champions di ibu kota Portugal itu pada 2014 lalu bersama Real Madrid. Ia akan senang melakukannya lagi dengan Juventus kali ini.

Selain itu, Ronaldo juga bakal mendapatkan kesempatan lain untuk menjauh dari Lionel Messi dalam hal rekor hattrick di Liga Champions. Saat ini, kedua pemain telah mencatat delapan hattrick.

 

 

4 dari 5 halaman

2. Gol Terbanyak di Semua Kompetisi untuk Juventus dalam Satu Musim

Pemegang rekor prestius itu saat ini adalah Ferenc Hirzer. Pemain asal Hongaria itu mencetak 35 gol selama musim 1925/26.

Bisakah Cristiano Ronaldo memecahkan rekor ini? Sepertinya bisa.

Pemenang Ballon d'Or lima itu telah mencetak 26 gol dalam 35 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Itu baru terpaut dua gol dari 28 gol musim lalu.

 

 

5 dari 5 halaman

1. Pemenang Sepatu Emas Pertama di Inggris, Spanyol, dan Italia

Tak mudah melakukan hal ini, tapi Cristiano Ronaldo adalah seseorang yang menikmati tantangan itu.

Hingga 26 Juni lalu, penyerang Portugal ini sudah mengemas 23 gol di Liga Italia 2019-20. Ia tertinggal lima gol dari striker Lazio Ciro Immobile di daftar pencetak gol terbanyak.

Immobile hanya mencetak satu gol dari dua pertandingan terakhir Lazio, yakni melawan Atalanta dan Fiorentina. Sementara Ronaldo mencetak dua gol di dua laga Juventus setelah liga kembali dilanjutkan di tengah corona Covid-19.

Karena itu, masih ada harapan untuk Ronaldo menyalip Immobile dari daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia. Jika bisa melakukan ini, ia akan menjadi pemenang Sepatu Emas pertama di tiga liga top Eropa, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

 

Sumber: Opta

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Adyaksa Vidi, published 28/6/2020)

Video Populer

Foto Populer