Sukses


Leroy Sane Resmi Gabung Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta Leroy Sane resmi meninggalkan Manchester City dan gabung ke Bayern Munchen. Kabar tersebut disampaikan Manchester City melalui situs resmi klub, Jumat (3/7/2020). 

Pemain berusia 24 tahun tersebut menghabiskan empat tahun di Etihad. Selama periode tersebut, Leroy Sane ikut mengantarkan Manchester City meraih dua gelar Premier League, satu trofi Piala FA, dua Piala Liga, dan satu titel Community Shield.

Totalnya, dia mencatatkan 135 laga untuk Manchester City di semua kompetisi, dengan mengukir 39 gol dan 45 assist.  

"Kami mendoakan yang terbaik untuk Leroy Sane di episode baru dalam kariernya," kata manajer Manchester City, Pep Guardiola. 

"Leory menjadi bagian dari periode paling spesial dalam sejarah klub ini dan dia meninggalkan klub dengan doa terbaik dari setiap orang di Manchester City," imbuh Guardiola.  

Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, juga memberikan komentar hangat untuk Leroy Sane. 

"Sejak kedatangannya sebagai talenta muda empat tahun lalu, kami bangga dengan kontribusi Leroy Sane sejak gabung Manchester City. Dia pergi dengan meninggalkan banyak teman dan kenangan selama waktunya di Etihad," tutur Begiristain. 

 

2 dari 2 halaman

Bayern Munchen Sangat Senang

Bayern Munchen juga mengumumkan transfer tersebut lewat situs resminya. Pemain berkebangsaan Jerman itu diikat kontrak sampai 2025.

"Kami sangat senang bisa menyambut Leroy Sane di FC Bayern. Dia pemain luar biasa yang telah membuktikan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir, terutama di timnas," ujar CEO Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

"Tujuan kami adalah mengumpulkan pemain terbaik Jerman di FC Bayern dan pembelian Leroy menegaskan tujuan ini. Saya ingin memberikan selamat kepada Hasan Salihamidzic yang sukses merampungkan transfer ini," lanjutnya.

Sumber: Manchester City dan Bayern Munchen  

Jersey Klub Eropa Musim 2020-2021, Barcelona dan AC Milan Mengusung Tema Klasik

Video Populer

Foto Populer