Sukses


5 Pemain Kunci Real Madrid untuk Memukul Balik Manchester City

Bola.com, Manchester - Real Madrid membutuhkan perpaduan kerja keras dan keberuntungan di kandang Manchester City, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB nanti. Pertandingan itu jelas tidak akan mudah untuk pasukan Zinedine Zidane.

Laga bertajuk leg kedua 16 besar Liga Champions ini merupakan partai hidup mati bagi Madrid. Mereka takluk 1-2 saat menjamu Man City di Santiago Bernabeu beberapa bulan lalu, yang membuat leg kedua nanti jadi jauh lebih sulit.

Madrid harus mencetak minimal dua gol untuk menjaga peluang lolos, plus tidak boleh kebobolan terlalu banyak. Singkatnya, Karim Benzema dkk. dituntut tampil sempurna melawan salah satu tim terkuat di Eropa sekarang.

Untuk itu, kecerdasan taktik Zidane dibutuhkan, dia harus meramu formasi dan gaya bermain yang tepat untuk mengejutkan Man City. Juga, Zidane membutuhkan bantuan pemain-pemain terbaiknya yang bisa jadi pembeda di lapangan.

Siapa saja 5 pemain Real Madrid yang bisa menjadi kunci pada laga dini hari nanti?

2 dari 6 halaman

Karim Benzema

Nama pertama dan yang paling penting, Karim Benzema. Real Madrid butuh mencetak banyak gol untuk membalikkan defisit gol, jelas ketajaman sang striker dibutuhkan.

Benzema merupakan salah satu pemain terbaik Madrid musim ini. Dia merupakan top scorer klub di La Liga dengan 21 gol, dan terus mencetak gol-gol penting yang membantu Madrid jadi juara.

Musim ini, akhirnya Benzema mendapatkan pengakuan yang layak dia terima. Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, permainan Benzema jadi lebih terlihat, bahwa dia merupakan striker no.9 yang istimewa.

3 dari 6 halaman

Thibaut Courtois

Selain Benzema, Madrid pun membutuhkan ketangguhan sang kiper, Thibaut Courtois. Untungnya, musim ini Courtois menyuguhkan permainan terbaiknya.

Dia adalah salah satu alasan di balik penampilan stabil Madrid. El Real hanya kebobolan 25 gol di La Liga musim ini, paling sedikit di antara 19 kontestan lainnya.

Jelas, peran Courtois sangat besar pada catatan nirbobol itu. Dia kebobolan 20 gol sepanjang musim, tapi bisa mencatatkan 18 clean sheets.

  

4 dari 6 halaman

Casemiro

Nyawa permainan Man City ada di lini tengah, di kaki pemain ajaib bernama Kevin De Bruyne. Ya, Madrid harus mencari cara untuk membatasi pergerakan De Bruyne, bahkan menguncinya kalau bisa.

Untuk tugas satu ini, tidak ada pemain yang lebih baik dari Casemiro. Pemain berdarah Brasil ini dikenal sebagai salah satu yang terbaik di posisinya, yakni gelandang bertahan.

Casemiro sangat dibutuhkan untuk memotong pergerakan gelandang Man City, entah itu memotong aliran bolanya, atau menjatuhkan pemain lawan yang mulai bergerak. Bisa jadi keberhasilan Madrid bakal ditentukan oleh keberhasilan Casemiro membungkam De Bruyne.

5 dari 6 halaman

Eden Hazard

Kondisi fisik Eden Hazard dikabarkan bermasalah beberapa pekan terakhir, tapi Zidane baru mengonfirmasi bahwa winger andalannya itu sudah baik-baik saja. Artinya, jika bisa bermain, Hazard bakal diharapkan jadi pembeda.

Musim ini Hazard tidak tampil maksimal di level individu, cedera panjang mengganggu proses adaptasinya di Madrid. Namun, dia tetap dipandang sebagai salah satu bintang dalam tim Zidane.

Hazard pun punya pengalaman berharga untuk menghadapi Man City. Dia menghabiskan tujuh tahun di Premier League, yang berarti sudah tau apa yang harus dilakukan di Etihad Stadium nanti.

6 dari 6 halaman

Isco

Tidak ada jaminan Isco bakal dimainkan, tapi jika benar, dia bakal jadi salah satu penentu. Pergerakan Isco bisa membuat barisan bek Man City frustrasi.

Musim ini Luka Modric tidak tampil sebaik musim-musim sebelumnya, aliran bola untuk para penyerang pun macet. Sebab itu, Isco diharapkan bisa menggantikan peran Modric tersebut.

Gelandang Spanyol ini dikenal sebagai salah satu pemain yang paling mahir membawa bola untuk melewati barisan bek lawan. Terkadang, melawan tim setangguh Man City, pergerakan individu seperti yang biasa dilakukan Isco bisa jadi perbedaan besar.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 7/8/2020)

Video Populer

Foto Populer