Sukses


Ole Gunnar Solskjaer soal Kemenangan Tipis Manchester United atas Copenhagen: Beruntung Tidak Adu Penalti

Bola.com, Jakarta - Butuh perjuangan yang ekstra keras bagi Manchester United untuk melewati babak perempat final Liga Europa. Melawan Copenhagen pada hari Selasa (11/8/2020), pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Manchester United harus menunggu gol pertamanya tercipta sampai babak extra time. Itupun lewat titik penalti.

Pertahanan rapat Copenhagen begitu sulit untuk ditembus dan aksi gemilang Karl-Johan Johnsson membuat barisan serang MU frustrasi.

Usai pertandingan, Solskjaer secara khusus memuji penampilan kiper lawan Karl-Johan Johnsson dan merasa beruntung timnya tidak melewati drama adu penalti.

"Kiper mereka luar biasa. Tapi (peluang) kami membentur tiang beberapa kali dan ada beberapa keputusan VAR yang merugikan kami," Solskjaer menuturkan.

"Bisa ini jadi salah satu malam di mana Anda berakhir dengan adu penalti karena mereka menciptakan peluang, mungkin bukan tembakan tepat sasaran karena Sergio (Romero) tidak perlu melakukan penyelamatan. Kami harus bertahan dengan baik. Mereka mempersulit kami," lanjutnya.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Layak Lolos

Meskipun hanya menang 1-0 dan itupun dari titik penalti, Ole Gunnar Solskjaer merasa Manchester United layak lolos ke semifinal Liga Europa.

“Ini adalah ketiga kalinya musim ini kami mencapai semifinal di setiap kompetisi yang kami ikuti. Saya senang kami lolos. Saya pikir kami pantas menang malam ini," Solskjaer menuturkan.

Di semifinal, Manchester United akan melawan pemenang pertandingan Wolverhampton versus Sevilla. Dua tim yang sama-sama berpotensi mempersulit Setan Merah.

"Untungnya kami punya enam hari hingga pertandingan berikutnya dan satu hari ekstra itu (lawan baru bermain Rabu dini hari WIB) akan membantu kami," tegas juru taktik asal Norwegia itu.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer