Sukses


Top Skorer Sementara Liga Europa Musim Ini: Bruno Fernandes di Posisi Teratas

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, berhasil mencetak satu gol saat timnya bersua Copenhagen pada laga perempat final Liga Europa. Berkat gol tersebut, Fernandes kini bercokol di puncak daftar top skorer.

Menghadapi Copenhagen di RheinEnergieStadion, Cologne, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB, Bruno Fernandes menempati pos di lini tengah MU. Pemain berusia 25 tahun itu pun kerap menebar ancaman ke gawang Copenhagen.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Fernandes melepaskan tujuh tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang dan akurasi umpan yang mencapai 71 persen.

Bruno Fernandes akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-95. Eksekusi tendangan 12 pas Fernandes membawa Manchester United menang 1-0 atas Copenhagen.

Hasil tersebut membuat MU lolos ke semifinal Liga Europa. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi adalah Wolverhampton Wanderers atau Sevilla, di RheinEnergieStadion, 17 Agustus mendatang.

Tambahan satu gol itu membuat Bruno Fernandes menghuni posisi teratas daftar top skorer sementara Liga Europa. Dia mendulang tujuh gol, dengan perincian lima gol bersama Sporting CP dan dua gol dengan jersey Manchester United.

Bruno Fernandes unggul satu gol atas Andraz Sporar dan Daichi Kamada yang meghuni peringkat dua serta tiga. Berikut ini adalah daftar top skorer sementara Liga Europa musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Daftar top skorer

1. Bruno Fernandes (Sporting CP dan Manchester United): 7 gol dan 4 assist

2. Andraz Sporar (Slovan Bratislava dan Sporting CP): 6 gol dan 2 assist

3. Daichi Kamada (Eintracht Frankfurt): 6 gol dan 2 assist

4. Alfredo Morelos (Rangers): 6 gol dan 1 assist

5. Edin Visca (Istanbul Basaksehir): 6 gol dan 1 assist

6. Diogo Jota (Wolverhampton Wanderers): 6 gol

7. Munir El Haddadi (Sevilla): 5 gol dan 1 assist

8. Mason Greenwood (Manchester United): 5 gol dan 1 assist

9. Fabian Frei (FC Basel): 5 gol dan 1 assist

10. Marko Raguz (LASK): 5 gol

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer