Sukses


Leon Goretzka Tak Percaya Bayern Munchen Menang 8-2 atas Barcelona

Bola.com, Lisbon - Gelandang Bayern Munchen, Leon Goretzka, mengaku tak percaya timnya meraih kemenangan telak atas Barcelona pada laga perempat final Liga Champions, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Meladeni El Barca di Estadio da Luz, Lisbon, Die Bayern menguasai jalannya pertandingan. The Bavarians mencatatkan 51 persen penguasaan bola, berbanding 49 persen milik El Barca.

Bukan hanya itu, Bayern Munchen juga memperoleh 13 peluang bagus dari 26 kesempatan. Sementara itu, Barcelona melepaskan tujuh tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Tampil menekan sejak menit awal, Bayern Munchen melumat Los Cules dengan skor 8-2. Delapan gol Bayern dicetak Thomas Muller (4', 31'), Ivan Perisic (22'), Serge Gnabry (28'), Joshua Kimmich (63'), Robert Lewandowski (82'), dan Philippe Coutinho (85', 89').

Di sisi lain, sepasang gol Blaugrana tercipta setelah David Alaba melakukan gol bunuh diri pada menit ketujuh dan Luis Suarez menit ke-57.

Kemenangan kontra Barcelona membuat Bayern Munchen lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Pada fase selanjutnya, Die Roten akan bersua pemenang antara Manchester City atau Olympique Lyon di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, 20 Agustus mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Percaya

Leon Goretzka yang berhasil menjadi penyeimbang di lini tengah mengaku tak percaya Bayern Munchen menang 8-2 atas Barcelona. Meski begitu, gelandang Timnas Jerman itu meminta Bayern untuk tak jemawa.

Pasalnya, The Bavarians masih memiliki dua laga lagi, yakni semifinal dan final untuk merengkuh titel juara Liga Champions musim ini.

"Sulit untuk mengatakannya segera setelah pertandingan. Saya menilai akan membutuhkan beberapa hari untuk memproses hasil ini," ujar Goretzka.

"Kami memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tetapi seperti yang baru saja kami katakan di ruang ganti, kami telah mengambil yang pertama dari tiga langkah," tuturnya.

Andai berhasil menjuarai Liga Champions 2019/2020, Bayern Munchen akan menorehkan treble winner, sekaligus mengulangi pencapaian pada musim 2012/2013. Saat ini, mereka telah sukses merengkuh trofi Bundesliga dan DFB Pokal.

Sumber: UEFA

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer