Sukses


25 Kata-kata Raheem Sterling, Aktivis Anti-Rasisme yang Dicap Pengkhianat

Bola.com, Jakarta - Raheem Sterling lahir pada 8 Desember 1994 di Kingston, Jamaika. Pesepak bola berdarah campuran ini menghabiskan masa kecilnya disebuah distrik di ibukota Kingston, yang termasuk tempat kumuh di Jamaika.

Pada usia lima tahun, Raheem Streling bermigrasi menuju Inggris bersama sang ibu, sedangkan ayahnya tetap tinggal di Jamaika. Raheem Sterling kecil mulai menumbuhkan kecintaan terhadap sepak bola dan didukung dengan bakat alami.

Ketika genap 10 tahun, ia bergabung dengan akademi Queens Park Rangers. Bakatnya berkembang pesat dan pada 2010 Raheem Sterling dikontrak oleh Liverpool .

Winger Timnas Inggris ini melakoni debut di tim utama Liverpool ketika berusia 17 tahun. Pesepak bola yang gemar merajam tubuhnya untuk dibuat tattoo merupakan musuh fans garis keras Liverpool.

Seperti diketahui, pada 2015 Raheem Sterling memutuskan meninggalkan Liverpool untuk gabung Manchester City dengan mahar 49 juta paun atau setara Rp 1 triliun.

Pemain berusia 26 itu selalu dicap sebagai pengkhianat Liverpool dengan julukan Si Ular, Si Mata Duitan, dan sebagainya. Tak disangka pemain yang kini membela Manchester City pernah membersihkan toilet di Stonebridge 15 tahun lalu bersama ibunya.

Ia kerap membantu ibunya bekerja sebagai tukang bersih-bersih. Tidak hanya hebat di lapangan bola, namun faktanya adalah Raheem Sterling memiliki sejumlah hal lain yang ia lakukan di luar lapangan.

Dirinya merupakan sosok satu di antara aktivis anti-rasisme di dunia dan pada 2019 Raheem Sterling menerima The Integrity and Impact Award pada acara BT Sport Industry Awards.

Berikut kata-kata Raheem Sterling, pesepak bola yang memiliki kecepatan, akselerasi, drible, dirangkum dari Brainyquote, Minggu (16/8/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Raheem Sterling

1. "Tampil untuk ayah saya benar-benar mendorong saya. Terutama di partai besar, pertandingan besar."

2. "Saya hanya ingin dilihat sebagai anak yang suka bermain sepak bola dan melakukan yang terbaik untuk tim."

3. "Beberapa tahun yang lalu, saya akan membiarkannya mempengaruhi saya. Tapi sekarang, selama ibu dan saudara perempuan saya serta anak-anak saya tidak stres, saya baik-baik saja."

4. "Saya tidak berbicara tentang berapa banyak mobil yang akan saya kendarai, berapa banyak rumah yang saya miliki. Saya hanya ingin menjadi yang terbaik yang saya bisa."

5. "Jika Anda tumbuh dengan cara yang sama seperti saya, jangan dengarkan apa yang ingin diberitahukan oleh tabloid tertentu kepada Anda. Mereka hanya ingin mencuri kegembiraan Anda. Mereka hanya ingin menjatuhkan Anda."

6. "Ibuku mengira dia tahu sepak bola. Dia pasti akan memberitahuku jika aku tidak melakukan sesuatu dengan benar. Di lain waktu, dia akan berkata saya tidak mendengarkannya. Ada beberapa bentrokan dengannya."

7. "Saya selalu menganalisis diri saya sendiri, Saya selalu kritis terhadap diri saya sendiri dan selalu berusaha untuk meningkatkan diri."

3 dari 6 halaman

Kata-kata Raheem Sterling

8. "Saya mencoba menjadi lebih baik dalam setiap aspek kehidupan saya, tidak hanya di lapangan sepak bola. Saya kompetitif, dan saya hanya ingin selalu menjadi lebih baik."

9. "Selalu merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan jersey Inggris, tetapi yang ini berbeda, ini membuat Anda merasa sangat cepat, plus, ringan dan pas."

10. "Sesuatu yang baik terjadi atau sesuatu yang buruk, saya pikir, 'Apa yang bisa saya lakukan lebih baik? Apa yang tidak saya lakukan tahun ini?"

11. "Saya melihat pemandangan, berpikir, saya dulu bermain di sana beberapa tahun yang lalu, dan sekarang saya menjadi pelatih bersama tim Inggris."

12. "Jika orang ingin menulis tentang kamar mandi ibu saya di rumahnya, yang harus saya sampaikan kepada Anda adalah bahwa 15 tahun yang lalu, kami membersihkan toilet di Stonebridge dan membeli sarapan dari mesin penjual otomatis. Jika ada yang pantas bahagia, itu adalah ibuku."

13. "Saya masih pendek sekarang, tetapi ketika saya berusia 14 tahun, saya seperti pensil. Anda harus agresif dan menahan diri."

14. "Inggris masih menjadi tempat di mana bocah nakal yang datang dari ketiadaan bisa mewujudkan mimpinya."

 

4 dari 6 halaman

Kata-kata Raheem Sterling

15. "Saya hanya ingin meluangkan waktu untuk memikirkan apa yang telah saya capai dalam karir saya sejauh ini, ke mana saya harus pergi, dan apa yang perlu saya lakukan untuk menjadi lebih baik sebagai pemain."

16. "Ini tidak pernah tentang uang. Saya berbicara tentang memenangkan trofi sepanjang karier saya. Itu saja yang saya bicarakan."

17. "Perempat final sama sekali tidak akan cukup bagus, karena kami ingin memenangkannya."

18. "Setiap pemain ingin memenangkan Piala Dunia, setiap negara ingin memenangkan Piala Dunia, jadi apa pun yang kurang dari itu bukanlah bonus. Tentu saja Anda dapat mengambil hal-hal positif dari segala hal, tetapi Anda tidak akan sepenuhnya bahagia jika Anda tidak memenangkannya."

19. "Saya minta maaf untuk mengatakannya, tetapi kami harus lebih sombong dan lebih bijaksana karena kami menghadapi beberapa tim hebat yang memiliki mentalitas jalanan itu. Mereka membawa permainan mereka ke dalamnya: Anda melakukan apa yang harus Anda lakukan untuk memenangkan permainan. Sederhana seperti itu. Jadilah jalan yang bijaksana dan pintar."

20. "Saya mendapat peluang besar di sini dengan banyak pemain hebat untuk mewakili Inggris di Piala Dunia, itulah fokus terbesar saya sekarang."

5 dari 6 halaman

Kata-kata Raheem Sterling

21. "Ketika saya biasa menggiring bola, saya akan berada di sayap, dan saya akan mengontrolnya dengan bagian luar kaki saya, itu memperlambat bola."

22. "Terima kasih Tuhan saya punya sepak bola. Saya ingat ketika dulu hujan, semua anak akan berlari keluar dan bermain sepak bola di genangan air, hanya bermain-main, bersenang-senang."

23. "Ibu saya bekerja sebagai pembersih di beberapa hotel untuk mendapatkan uang tambahan agar dia bisa membayar gelarnya. Saya tidak akan pernah lupa bangun jam lima pagi sebelum sekolah dan membantunya membersihkan toilet di hotel di Stonebridge."

24. "Saya tidak ingin dianggap sebagai perampas uang berusia 20 tahun. Saya hanya ingin dianggap sebagai anak yang suka bermain sepak bola."

25. "Saya tidak ingin fans berpikir buruk tentang saya, berpikir saya hanya ingin uang sebanyak itu untuk diri saya sendiri."

 

Sumber: Brainyquote

6 dari 6 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer