Sukses


Pujian dari Manchester United untuk Yassine Bounou

Bola.com, Cologne - Kiper Sevilla, Yassine Bounou, tampil gemilang saat bersua Manchester United pada laga semifinal Liga Europa. Penampilan apik Bounou menuai pujian dari kubu MU.

Menjalani pertandingan di RheinEnergieStadion, Cologne, Senin (17/8/2020) dini hari WIB, Yassine Bounou kembali dipercaya mengawal gawang Sevilla di Liga Europa. Kiper berusia 29 tahun tersebut sukses membuat pemain MU frustrasi.

Dari delapan tembakan tepat sasaran yang didapatkan The Red Devils, tujuh di antaranya berhasil dihalau Yassine Bounou. Beberapa peluang Manchester United yang di gagalkan Bounou adalah bola hasil tendangan Marcus Rashford pada menit ke-39, sepakan Bruno Fernandes menit ke-45+1, dan tendangan Anthony Martial menit ke-50.

Kesulitan mencetak gol, The Red Devils harus mengakui keunggulan Sevilla dan menyerah dengan skor 1-2. Gol tunggal MU dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-9, sedangkan sepasang gol Los Nervionenses disarangkan Suso (26') dan Luuk de Jong (78').

Hasil ini membuat Manchester United gagal lolos ke final Liga Europa. Sementara itu, Sevilla akan bersua pemenang antara Inter Milan atau Shakhtar Donetsk di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf pada 22 Agustus mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Yassine Bounou

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, melontarkan pujian untuk Yassine Bounou. Menurut Solskjaer, kiper asal Maroko tersebut tampil luar biasa dalam menggagalkan peluang yang didapat MU.

"Penjaga gawang (Yassine Bounou) memperlihatkan performa yang fantastis. Tentu saja mengecewakan bahwa kami tidak mencetak gol," ujar Solskjaer.

"Kami tahu kami memiliki pemain yang mempunyai kualitas untuk mencetak gol, tetapi itulah permainannya. Seluruh perjalanan menuju gol kedua (Sevilla) mengecewakan," lanjutnya.

Hal senada juga dilontarkan gelandang The Red Devils, Bruno Fernandes. Meski begitu, Fernandes menyebut Manchester United seharusnya bisa membobol gawang Sevilla.

"Tentu saja sang kiper melakukannya dengan sangat baik, tetapi untuk kualitas yang kami miliki, kami perlu mencetak gol. Kami harus menatap ke depan dan meningkatkan penampilan," kata Fernandes.

Sumber: UEFA

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer