Sukses


Superstar: Yassine Bounou, Pertahanan Terakhir Sevilla yang Bikin Manchester United Frustrasi

Bola.com, Cologne - Penjaga gawang Sevilla, Yassine Bounou, membuat lini serang Manchester United frustrasi pada laga semifinal Liga Europa. Bounou berhasil membuat sejumlah penyelamatan dan membuyarkan ambisi MU lolos ke final.

Menghadapi Manchester United di RheinEnergieStadion, Cologne, Senin (17/8/2020) dini hari WIB, pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, masih memercayakan Yassine Bounou menghuni pos di bawah mistar gawang.

Khusus di ajang Liga Europa, kiper berusia 29 tahun tersebut menjadi pilihan utama, ketimbang penjaga gawang nomor satu Los Nervionenses, Tomas Vaclik. Kepercayaan yang diberikan mampu dibalas Yassine Bounou dengan dengan performa impresif.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Bounou berhasil menghalau tujuh dari delapan peluang bagus yang didapat MU. Sejumlah tembakan pemain The Red Devils yang berhasil digagalkan Yassine Bounou adalah Marcus Rashford pada menit ke-39, Bruno Fernandes menit ke-45+1, dan Anthony Martial menit ke-50.

Performa impresif Bounou tersebut membantu Sevilla memetik kemenangan 2-1 atas Manchester United. Sepasang gol Los Nervionenses disarangkan Suso (26') dan Luuk de Jong (78'), adapun gol Tim Setan Merah dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-9.

Hasil ini membuat Manchester United gagal lolos ke final Liga Europa. Sementara itu, Sevilla akan bersua pemenang antara Inter Milan atau Shakhtar Donetsk di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf pada 22 Agustus mendatang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tampil Gemilang

Penampilan impresif Yassine Bounou dalam mengawal gawang Sevilla menuai pujian. Julen Lopetegui menyebut kiper pinjaman dari Girona itu memperlihatkan performa gemilang, dan membantu Sevilla menembus final.

"Penjaga gawang kami menampilkan performa yang bagus. Pada akhirnya, kami pantas mencapai final. Kami menunggu kedatangan Luuk de Jong dan kami memanfaatkannya. Penampilan Bounou pada babak kedua sangat penting bagi kami," tutur Lopetegui.

Bukan hanya Sevilla, kubu Manchester United juga memuji aksi Yassine Bounou sebagai tembok terakhir di lini pertahanan. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut Bounou tampil luar biasa.

"Penjaga gawang (Sevilla Yassine Bounou) memperlihatkan performa yang fantastis. Tentu saja mengecewakan bahwa kami tidak mencetak gol," ujar Solskjaer.

Sumber: UEFA

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer