Sukses


MOTION GRAFIS: Dua Gol Serge Gnabry Bawa Bayern Munchen Melaju ke Final Liga Champions 2019-2020

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen melaju ke final Liga Champions 2019-2020 setelah mengalahkan wakil Prancis, Olympique Lyon, dengan skor 3-0. Pada laga ini Serge Gnabry menjadi bintang berkat 2 gol yang Ia sarangkan ke gawang yang dijaga Anthony Lopes. Gnabry mencetak gol pada menit ke-18 dan 33 serta satu gol lainnya dicetak Robert Lewandowkski menit ke-88.

Pada awal-awal babak pertama, Olympique Lyon cenderung lebih menekan Bayern Munchen. Pada menit ke-5, Memphis Depay yang berhadapan satu lawan satu dengan Neuer gagal memanfaatkan peluang, Tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang.

Peluang emas kembali didapatkan Lyon menit ke-17. Namun sayang tendangan Toko Ekambi membentur barisan pertahanan Bayern Munchen.

Berselang satu menit, gol pertama Bayern Munchen tercipta. Memanfaatkan umpan Joshua Kimmich, Serge Gnabry menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti dan melepas tembakan ke arah gawang. Tendangan kaki kirinya menghujam ke kanan gawang Anthony Lopes. Setelah gol pertama, Bayern Munchen lebih mendominasi permainan.

Berselang 15 menit, Gnabry mencetak gol keduanya pada laga ini. Ia memanfaatkan bola muntah dari tendangan Robert Lewandowski. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua jual beli serangan lebih sering terjadi. Ritme permainan Lyon berubah setelah Moussa Dembele masuk menggantikan Memphis depay menit ke-58. Namun masih sayang beberapa peluang tidak dapat dimanfaatkan menjadi gol.

Pada menit ke-88, Robert Lewandowski membuat kedudukan menjadi 3-0 memanfaatkan umpan lambung Kimmich dari tendangan bebas.

Hasil ini membuat Serge Gnabry mencatatkan 9 gol dan berada di posisi ke-3 pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut statistik Olympique Lyon vs Bayern Munchen pada semifinal Liga Champions 2019-2020, Kamis (20/8/2020).

 

Video Populer

Foto Populer