Sukses


Serge Gnabry dan Robert Lewandowski Lewati Rekor Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Serge Gnabry dan Robert Lewandowski terus menebar teror di panggung Liga Champions 2019/2020. Duo maut Bayern Munchen itu baru saja melewati catatan rekor gol milik duet Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Bayern Munchen memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2019/2020 dan bertemu Paris Saint-Germain (PSG). Pada semifinal yang digelar Kamis (20/8/2020) dini hari WIB, dua gol Serge Gnabry antar The Bavarian menang 3-0.

Pada laga tersebut, Bayern Munchen membuka keran gol pada menit 18'. Adalah Serge Gnabry yang mencetak gol memanfaatkan umpan terukur Joshua Kimmich.

Serge Gnabry berhasil membobol gawang Lyon untuk kedua kalinya pada menit 33'. Bayern Munchen pun unggul 2-0 pada babak pertama.

Robert Lewandowski, mesin gol Bayern Munchen sukses menutup laga lewat golnya menit 88'. The Bavarian pun menyudahi perlawanan alot Lyon dengan skor 3-0, sekaligus memantapkan langkah mereka ke final Liga Champions.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video

2 dari 3 halaman

Lewati Total Gol Bale dan Ronaldo

Dua gol tambahan membuat Serge Gnabry kini total telah mengoleksi sembilan gol sepanjang Liga Champions 2019/2020. Dari torehan tersebut, empat di antaranya digelontorkan ke gawang Tottenham Hotspur.

Mario Gomez masih tercatat sebagai satu-satunya pemain asal Jerman yang bisa mencetak lebih dari sembilan gol dalam satu musim Liga Champions, yakni 12 gol. Itu artinya, Gnabry butuh tiga gol lagi untuk menyamai rekor tersebut.

Sementara itu, Robert Lewandowski masih menjadi top skorer Liga Champions 2019/2020 dengan koleksi 15 gol. Meski masih menyisakan satu laga lagi, penyerang asal Polandia itu sangat mungkin untuk keluar sebagai pencetak gol terbanyak musim ini.

Dengan total 24 gol, duet Serge Gnabry dan Robert Lewandowski kini telah melewati catatan gol duet Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, yakni 23 gol. Keduanya mencatatkan rekor tersebut pada Liga Champiosn 2013/2014 di Real Madrid.

Saat itu, Cristiano Ronaldo melesakkan 17 gol, sementara Gareth Bale mencetak enam gol.

 

3 dari 3 halaman

Butuh Lima Gol Lagi untuk Cetak Rekor

Di sisi lain, Bayern Munchen bisa menjadi tim dengan kolektivitas gol terbanyak di Liga Champions. Saat ini, wakil Bundesliga itu telah mengoleksi 41 gol.

Mereka menduduki tabel keempat sebagai tim dengan gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions. Barcelona masih menjadi yang terbaik dengan 45 golnya pada Liga Champions 1999/2000.

Di tempat kedua ada Liverpool dengan 41 gol pada musim 2017/2018, Disusul Real Madrid yang melakukan hal tersebut pada musim 2013/2014.

Sumber: Whoscored

Video Populer

Foto Populer