Sukses


VIDEO: Juventus Mulai Latihan Perdana dengan Andrea Pirlo

Bola.com, Jakarta Andrea Pirlo melakukan latihan perdana dengan Juventus pada Senin (24/08/20). Latihan tersebut berlangsung di Juventus Center.

Pelatih berusia 41 tahun tersebut resmi menggantikan Maurizio Sarri setelah dirinya dipecat karena Juventus kalah dari Lyon pada babak 16 besar Liga Champions.

Sebelumnya, penunjukan Pirlo sebagai pelatih utama Juventus menimbulkan pro dan kontra. Meski sejauh ini memang lebih banyak yang kontra alias mempertanyakan keputusan tersebut.

Maklum, Pirlo memang tidak memiliki pengalaman melatih. Ia baru mendapatkan pekerjaan pertamanya sebagai seorang pelatih sekitar 9 hari yang lalu, di mana ia ditunjuk sebagai pelatih Juventus U-23.

Minimnya jam terbang Andrea Pirlo di dunia kepelatihan menjadi kekhawatiran utama para Juventini. Namun, terdapat beberapa alasan kenapa mantan pemain La Vecchia Signora itu memang layak menjadi ahli taktik yang baru. Salah satunya adalah memiliki mental juara.

Sepanjang kariernya, ia tercatat memenangkan banyak trofi bergengsi. Mulai total enam trofi Serie A, dua gelar Coppa Italia, dua trofi Liga Champions, dan juga gelar juara Piala Dunia. Empat trofi juara Serie A didapatkannya saat bersama Juventus.

Mentalitas dan pengalaman juara ini akan sangat berguna bagi Pirlo untuk membantu Juventus mempertahankan dominasi mereka di Italia dan mungkin saja melebarkan dominasi mereka di Eropa.

Latihan perdana Andrea Pirlo bersama Juventus kali ini bertujuan untuk mengoptimalkan fisik dari para pemain. Latihan juga dihadiri hampir semua pemain kecuali Paulo Dybala dan De Light. kedua pemain tersebut masih mengalami cedera sehingga absen dalam latihan perdananya bersama dengan Juventus.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Berita Video

Video Populer

Foto Populer