Sukses


Dana Transfer Seret, AC Milan Bisa Jual 5 Pemain Ini untuk Dapatkan Uang Tambahan

Bola.com, Jakarta - AC Milan dikabarkan hanya memiliki dana mencapai 30 juta euro musim panas ini. Untuk mengakalinya, klub berjulukan Rossoneri itu bisa melepas sedikitnya lima pemain di daftar skuat.

Hal itu disebabkan karena dampak pandemi virus corona COVID-19. AC Milan kehilangan banyak pemasukan, terutama dari sektor ticketing.

Tak cuma itu saja, beberapa kerjasama sponsorship juga lenyap lantaran AC Milan sepi event selama tiga bulan sejak Maret hingga Mei.

Calciomercato.com mengklaim bahwa AC Milan tengah berupaya mengurangi pengeluaran, namun menjamin dana transfer mencapai 30 juta euro 'saja'.

Guna menyiasati hal tersebut, manajemen AC Milan dipercaya akan menjual atau meminjamkan beberapa pemainnya. Davide Calabria misalnya, dilaporkan bakal dilego minimal 12 juta euro.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pepe Reina

Pepe Reina akan kembali dari masa peminjamannya di Aston Villa pada musim panas ini. Sementara itu, Milan masih memiliki Antonio Donnarumma dan Asmir Begovic di skuadnya, meski nama terakhir hanya berstatus pinjaman.

Gianluigi Donnarumma sudah pasti akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Rossoneri. Karena itu Milan tidak membutuhkan tiga kiper pelapis di skuad mereka saat ini.

Jika Reina pergi maka mungkin Begovic bertahan dan begitu juga sebaliknya. Sementara kakak Donnarumma mungkin akan tetap menjadi kiper pilihan ketiga.

3 dari 5 halaman

Ricardo Rodriguez

Milan tidak punya masalah di posisi bek kiri musim ini karena Theo Hernandez tampil mengesankan. Ia akan terus mengisi posisi tersebut jika kondisinya tetap fit, terhindar dari cedera dan tetap mempertahankan performa impresifnya.

Diego Laxalt adalah rencana B yang cukup solid bila diperlukan. Sementara itu Ricardo Rodriguez menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di PSV Eindhoven.

Sudah jelas pemain internasional Swiss itu tidak cocok dengan gaya permainan dan identitas baru Milan bdi bawah Stefano Pioli. Karena itu Milan sudah tidak membutuhkan sang pemain sehingga harus dijual jika ada kesempatan.

4 dari 5 halaman

Andrea Conti atau Davide Calabria

Conti atau Calabria tidak bisa tampil meyakinkan di posisi bek kanan. Mereka berdua bergantia mengisi starting XI dan mengalami kemunduran di sepanjang musim ini.

Bek kanan baru bisa dibilang menjadi prioritas Milan pada musim panas ini. Rossoneri membutuhkan keseimbangan yang tepat dan kualitas yang serupa dengan yang Theo Hernandez di sayap kiri.

Salah satu dari Conti atau Calabria masih bisa bertahan untuk menambah kedalaman dan persaingan. Namun, jika Milan merekrut bek kanan baru di bursa transfer, sepertinya sangat tidak masuk akal untuk mempertahankan keduanya dan memiliki tiga pemain yang bersaing untuk satu tempat yang sama.

5 dari 5 halaman

Mateo Musacchio

Stefano Pioli sekarang lebih suka memainkan Simon Kjaer, Matteo Gabbia dan juga Leo Duarte di lini belakangnya. Musacchio bisa dibilang sudah tidak punya tempat di AC Milan.

Kontrak pemain berusia 29 tahun itu akan berakhir pada 2021. Jika tidak masuk dalam rencana Pioli, menjual Musacchio pada musim panas ini harus dilakukan agar tidak kehilangan sang pemain secara cuma-cuma tahun depan.

Kjaer sudah menjadi bagian fundamental dari kebangkitan Milan dan bersama Gabbia. Mereka bisa bersaing untuk berduet dengan Alessio Romagnoli di jantung pertahanan Rossoneri.

Sumber: Milantalk

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/8/2020)

Video Populer

Foto Populer