Sukses


Liga Italia: Jika Luis Suarez Datang, Ini Kemungkinan 2 Skema Lini Serang Juventus

Bola.com, Turin - Juventus bakal memanfaatkan kisruh yang terjadi di Barcelona. I Bianconeri kabarnya ingin menebus Luis Suarez dari El Barca pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Saat ini, Los Cules tengah mengalami permasalahan internal. Sejumlah pemain senior dikabarkan ingin angkat kaki dari Camp Nou, termasuk Lionel Messi.

Luis Suarez juga sudah tidak mendapatkan tempat di skuad Catalan. Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, menyebut tak lagi membutuhkan tenaga Suarez.

Penyerang Timnas Uruguay itu sudah berbicara kepada publik terkait masa depannya di El Barca. Luis Suarez menuntut Barcelona mengungkapkan secara terbuka jika ingin melepasnya, tidak dengan diam-diam.

Permasalahan Suarez mencuri perhatian sejumlah klub top Eropa, satu di antaranya adalah Juventus. Juve memperlihatkan keseriusan dalam perburuan Luis Suarez.

Lantas, bagaimana formasi lini depan Juventus, andai Luis Suarez jadi bergabung? Berikut ini adalah gambarannya.

2 dari 3 halaman

2 Skema Lini Serang Juventus dengan Keberadaan Luis Suarez

Berduet dengan Cristiano Ronaldo

Juve bakal bermain lebih fleksibel. Pertama, dengan kedatangan Luis Suarez, Cristiano Ronaldo akan mendapatkan partner ideal di ujung tombak.

Dua penyerang ini memahami kekuatan satu sama lain, karena pernah saling mengalahkan di La Liga dalam beberapa tahun terakhir. Ronaldo membutuhkan partner seperti Suarez yang bisa saling meladeni.

Di belakang mereka, ada Paulo Dybala yang akan dimaksimalkan dalam peran penyerang lubang. Dybala akan diberi kebebasan menyerang dan menciptakan serangan.

Tiga Pemain di Lini Depan

Jika skema duet Suarez-Ronaldo buntu dan mereka butuh sentuhan berbeda, Dybala bisa ditarik keluar untuk memainkan Federico Bernardeschi.

Formasi berubah jadi 4-3-3 melebar dengan ancaman umpan-umpan silang. Keberadaan Federico Bernardeschi dan Cristiano Ronaldo di sisi sayap tentunya jaminan Suarez akan mendapat banyak umpan-umpan silang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

6 Kiper Terbaik Era 90an, Manchester United Sumbang Dua Nama

Video Populer

Foto Populer